Ambisi Rudy-Seno Maju di Pilkada Kaltim, Niatnya karena Ingin Wujudkan Hal Ini

Jumat 30-08-2024,16:17 WIB
Reporter : Salsabila
Editor : Baharunsyah

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Rudy Mas’ud dan Seno Aji bertekad  memimpin Kalimantan Timur menuju masa depan yang lebih baik. 

Hal tersebut, disampaikan Rudy Mas’ud saat konferensi pers di Hotel Mecure pada Kamis (30/8/2024). 

“Pandangan strategis terhadap masa depan daerah Kalimantan Timur berbuah dari pengalaman saya selama lima tahun belajar dan berkiprah di Senayan, saya mendapat pelajaran berharga dalam dunia politik. Pengalaman yang sudah di tempa menjadi seorang politisi yang tangguh,” kata Rudy Mas’ud.

BACA JUGA:Pasangan Manis Optimis Menang dengan Cara Bermoral dan Berakhlak

Bagi Pria yang kerap disapa HARUM itu, senayan merupakan kampus yang mengajarinya menjadi politikus handal. Dengan segala hiruk-pikuk dan dinamika yang ada di pusat pemerintahan tersebut.

“Kami melihat potensi besar Kalimantan Timur yang kini menjadi pusat perhatian nasional, terutama setelah pemindahan ibu kota negara,” jelasnya di hadapan awak media.

Ia menyampaikan, sumber daya alam yang berlimpah di Kaltim memiliki luas wilayah 127.346,92 km² dan luas pengelolaan laut 25.656 km², telah memberikan kontribusi besar bagi pendapatan negara, sekitar Rp 600 triliun  setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Paslon Rahmad-Bagus Optimis Menang 75 Persen Suara di Piwali Balikpapan

Meski begitu, menurut HARUM daerah ini memiliki potensi yang luar biasa dalam menghadapi tantangan besar. Seperti tingkat kemiskinan dan pengangguran yang masih signifikan. 

Ia mencatat angka pengangguran di Kalimantan Timur mencapai 7,9 persen. 

Hal tersebut menjadi salah satu motivasi bagi mereka untuk memperbaiki kondisi tersebut.

Provinsi Kaltim lanjutnya, dapat meniru keberhasilan daerah lain seperti Banyuwangi yang mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran secara drastis meski dengan sumber daya yang lebih terbatas.

BACA JUGA:Sempat Mogok, Driver Ojol Samarinda Kerja Lagi

“Masyarakat pengangguran di Kaltim ini, kalau dibandingkan tahun 2022, Banyuwangi dengan penduduk 1,7 juta jiwa dengan APBD Rp 1,9 triliun, mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran di angka 0,01 persen,” sebutnya.

Selanjutnya, ia menjawab pertanyaan wartawan dengan mengutip hadis Nabi Muhammad SAW saat ditanya tujuannya maju di Pilkada Kaltim 2024.

"Khoirunnas anfa'uhum linnas. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia yang lain."

Kategori :