AYL-AZA jadi Paslon Pertama yang Mengonfirmasi Pendaftarannya di KPU Kukar

Minggu 25-08-2024,15:15 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Tri Romadhani

Kemudian rombongan dijadwalkan bersama-sama berangkat ke Kantor KPU Kukar di Jalan Wolter Mongonsidi, Kecamatan Tenggarong.

Sementara itu, Awang Yacoub Luthman ketika ditanya apakah pada saat mendaftar ia akan mengenakan baju khas Kutai.

BACA JUGA : Kembali Bergairah, 8 Parpol Non Parlemen Bentuk Koalisi Bersatu untuk Pilkada Paser 2024

Ia mengaskan bahwa dirinya dan Akhmad Jaiz beserta rombongannya akan mengenakan pakaian warna serba putih, mengingat ia mendaftar melalui jalur perseorangan (independen).

“Kami akan mengenakan baju putih polos,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara akan membuka Pendaftaran untuk Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kukar periode 2024-2029.

Guna melancarkan agenda ini KPU Kukar menggelar dua simulasi.

BACA JUGA : Divhumas Polri Tanggapi Viral Polisi Tegur Orang Makan, Sebut karena Pesta Miras

Simulasi pertama sudah diselenggarakan pada Minggu 25 Agustus 2024 mengenai alur Pendaftaran Bapaslon.

Menurut Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan pada pendafataran nanti, yang diperbolehkan masuk adalah Bapaslon, para petinggi parpol, Liaison Officer/penghubung (LO), dan admin silon.

Hal tersebut sudah diaplikasikan oleh pihaknya pada simulasi pertama.

"Selain daripada itu, para pendukung hanya bisa menunggu diluar saja," ucap Rudi saat ditemui jurnalis Nomorsatukaltim di kantor KPU Kukar, pada Minggu 25 Agsutus 2024.

BACA JUGA : Kursi Cak Imin Siap 'Bergoyang', Sejumlah Kader PKB Rencanakan Muktamar Ulang Bulan Depan

Rudi membeberkan bahwa KPU Kukar akan memberikan Fasilitas berupa 200 kursi dan layar besar, hingga panggung konferensi pers bagi para pendukung yang menunggu diluar Gedung KPU kukar. 

Ia berharap kerjasama pada seluruh elemen peserta Bacalon bupati dan wakil bupati dengan KPU Kukar pada saat pendaftaran.

"Dengan diadakannya simulasi pendaftaran ini, nanti di saat pendaftaran di tanggal 27 sampai 29 itu berjalan dengan lancar yaitu proses mulai dari kedatangan, inti dari acara dan sampai kepulangan berjalan dengan lancar," harapnya.

Kategori :