AYL-AZA jadi Paslon Pertama yang Mengonfirmasi Pendaftarannya di KPU Kukar

Minggu 25-08-2024,15:15 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Tri Romadhani

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perseorangan Awang Yacoub Luthman dan Akhmad Zais (AYL-AZA) menjadi yang pertama mengkonfirmasi pendaftarannya pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai kartanegara (Kukar).

Hal tersebut telah terkonfirmasi secara langsung oleh Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan.

Ia berkata bahwa baru ada satu Bapaslon yang secara mengkonfirmasi pendafatarannya sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar periode 2024-2029 yaitu AYL-AZA.

“Baru ada satu Bapaslon yang konfirmasi yaitu Pak Awang Yacoub Luthman dan Pak Akhmad Jaiz yang dijadwalkan pada Rabu 28 Agustus 2024, jam 09.00 pagi,” terang Rudi Gunawan, pada Minggu 25 Agsutus 2024.

Pun Rudi Gunawan menegaskan sampai dengan sejauh belum ada Bapaslon lain selain AYL-AZA yang mengkonfirmasi kehadiran pendaftarannya.

KPU Kukar sendiri menjadwalkan pendaftaran selama tiga hari dalam minggu depan.

Mulai dari hari Selasa, 27-29 Agustus 2024. Adapun waktu pendafataran pada hari pertama dan kedua dimulai dari pukul 08:00-16:00 Wita. Pada hari terakhir waktunya akan jauh lebih lama, mulai dari pukul 08:00-23:59 Wita.

BACA JUGA : KPU Gelar Dua Simulasi Untuk Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kukar

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan, AYL-AZA, Awang Irwan Setiawan membenarkan waktu pendaftaran satu-satunya Bapaslon dari jalur perseorangan tersebut di Tanah Kutai, pada Rabu mendatang.

“Iya itu benar,” tegasnya, saat dihubungi jurnalis Nomorsatukaltim, pada Minggu 25 Agsutus 2024.

Ia mengatakan bahwa ketika pendaftaran nanti, akan dibanjiri ribuan masa yang mengantarkan AYL-AZA ke KPU untuk mendaftarkan dirinya, guna maju dalam Pilkada tahun ini.

Ia mengklaim kemungkinan masa yang turun berasal dari 20 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kukar.

BACA JUGA : Pendaftaran Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Balikpapan Resmi Dibuka, Catat Tanggalnya!

“Banyak dari kecamatan mau datang mengantarkan beliau (AYL-AZA,red.). Kami hanya minta 500 orang, tetapi banyak mau datang dan tidak bisa kami tolak, Perkiraan 2500-3000 orang,” ungkapnya.

Adapun titik kumpul masa dari AYL-AZA, menurut Awang Irwan berada di rumah pemenagannya di Jalan Mulawarman, Kecamatan Tenggarong.

Kategori :