Mandiri Kelola Air Bersih, PT Berau Coal Dukung BUMK Inaran Kembangkan Potensi Kampung

Selasa 20-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Tri Romadhani
Editor : Tri Romadhani

“Alhamdulillah dengan unit pengelolaan air bersih ini dapat membantu penyediaan air bersih yang layak serta lebih menguntungkan masyarakat, pengusaha kecil dan UMKM,” ucap Amirullah. 

Sekretaris Kampung Inaran, Helen menambahkan, berkat bantuan dari pihak PT Berau Coal, Kampung Inaran sudah berhasil mandiri dalam pemenuhan kebutuhan dasar yaitu air bersih untuk masyarakat.

“PT Berau Coal memberikan kontribusi aktif selama ini dalam kegiatan PAM Desa, baik itu Infrastruktur ataupun peralatan kegiatan usaha PAM Desa Inaran” ucapnya.

BACA JUGA : Dedikasi dan Disiplin jadi Kunci, PT Berau Coal Dukung Penuh Mahasiswa Berprestasi

Diharapkan, PT Berau Coal dapat konsisten memberikan kontribusi terhadap Kampung Inaran dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya untuk kebutuhan dasar air bersih. 

Sementara itu, Community Base Development Coordinator PT Berau Coal, Reza Hermawan turut merasa bangga atas pencapaian yang diperoleh oleh Kampung Inaran.

Pihaknya berharap kemitraan yang terjalin bisa memberikan manfaat terhadap pembangunan Kampung Inaran.

BACA JUGA : Bentuk Tanggung Jawab Sosial PT Berau Coal Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Teluk Bayur

“Masuk dalam penilaian BUMK terbaik merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Kami bersyukur bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan kampung melalui pendampingan BUMK hingga menjadi mitra dalam bisnis unit BUMK, tentu dengan kemitraan ini harapan kami bisa memberikan dampak terhadap pembangunan kampung dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Kategori :