Buya Yahya Bilang Istri Jangan Langsung Minta Cerai Jika Suami Selingkuh: 'Anda Benah Diri Juga'

Kamis 11-01-2024,17:09 WIB
Editor : Baharunsyah

Maka dari itu, suami atau istri yang tidak bisa lagi dinasehati mengenai keburukan, salah satunya adalah perselingkuhan dan berzina, seharusnya dijauhkan dari lingkungan karena mereka termasuk dalam kategori orang yang fasik.

"Orang yang fasik harus segera dijauhkan dari lingkungan. Jika suami atau istri sudah tidak bisa diperbaiki, sebelum menjadi contoh buruk bagi anak-anak mereka, sebaiknya jauhkan mereka secara perlahan," tutur Buya Yahya.

"Tentunya setelah proses penasehatan dan pengingatan, undang orang-orang untuk menasehati mereka, jangan langsung membuang mereka begitu saja. Apa artinya tugas jihad kita? Apa artinya tugas dakwah kita?" tambahnya.

Namun, jika suami sudah dinasehati dan diingatkan namun tak kunjung berubah, istri sebaiknya kembali kepada Allah dan memohon yang terbaik dari-Nya. Mungkin, Allah SWT akan menggantikan pendamping yang lebih baik setelahnya.

"Jika sudah melakukan penasehatan namun tidak berhasil, kembalilah kepada Allah. Allah Maha Kaya, dan setelah itu Allah akan mengirimkan yang lebih baik untukmu. Wallahu A'lam Bishawab," tutup Buya Yahya.

Kategori :