Lima Perkakas Elektrik Rumah Tangga Wajib Punya di Rumah

Lima Perkakas Elektrik Rumah Tangga Wajib Punya di Rumah

--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Perkakas rumah tangga elektrik kini menjadi penting dimiliki karena mempunyai banyak fungsi. Mulai dari memperbaiki rumah, memasang berbagai dekorasi dan lain sebagainya. Apa saja perkakas elektrik yang wajib dipunyai tersebut?

1.    Bor Listrik
Beberapa pekerjaan di rumah membutuhkan pengeboran. Karena itu jangan salah memilih merek Bor Listrik. Pilihlah merek Bor Listrik yang dirancang dengan motor yang kuat dan berbagai pengaturan kecepatan. Bor Listrik juga harus mampu mengebor ke berbagai material, mulai dari kayu, tembok beton, metal hingga plastik.
Hal penting lainnya adalah fitur pada Bor Listrik harus mumpuni. Diantaranya memiliki kontrol kecepatan variabel dan desain ergonomis, sehingga memastikan penggunanya mudah dan nyaman, bahkan untuk pemula sekalipun. Jangan lupa juga, pilih Bor Listrik yang dilengkapi dengan sistem penggantian mata bor yang cepat dan mudah, sehingga memungkinkan pengguna dapat mengganti mata bor secara cepat dan praktis.

2.    Hand Drill
Hand drill bisa menjadi pilihan untuk pekerjaan pengeboran yang memerlukan mobilitas tinggi dan keakuratan. Saat membeli hand drill, upayakan pilih yang berbobot ringan dan kompak. Selain itu pilih merek hand drill yang memiliki baterai tahan lama dan kemampuan untuk mengisi ulang dengan cepat. Ini cukup penting karena hand drill yang disertai baterai tahan lama memiliki umur  panjang dan bisa digunakan untuk proyek-proyek DIY (do it yourself) jangka panjang. Jangan lupa juga, pilih hand drill yang dilengkapi dengan berbagai pengaturan torsi, sehngga memungkinkan pengguna bisa menyesuaikan kekuatan pengeboran sesuai dengan kebutuhan spesifik material dan proyek.

BACA JUGA:Masih Awal Bulan, Tapi Isi Dompet Sudah Menipis? Ini Dia Tips Finansial Menghadapi Masa Sulit

3.    Angle Grinder
Alat ketiga adalah angle grinder yang berfungsi untuk memotong, menggerinda, dan memoles berbagai jenis material. Seperti metal, keramik dan batu. Pilih angle grinder yang memiliki motor yang kuat dan berkecepatan tinggi. Supaya mampu memberikan hasil pemotongan dan penggerindaan yang lebih bersih dan rapi. Carilah Angle Grinder dengan desain yang memudahkan pengguna untuk menggenggam.
Yang tidak kalah penting adalah, pilih handel grinder yang sudah dilengkapi dengan sistem safety. Seperti perlindungan kick-back dan penutup pelindung yang dapat diatur. Dengan fitur-fitur tersebut, angle grinder dapat menjadi alat yang aman dan nyaman untuk digunakan dalam berbagai kondisi kerja.

4.    Impact Drill
Impact drill berfungsi mengebor pada material keras seperti beton dan batu. Pilihlah yang memiliki mekanisme impact kuat, dan mampu menembus material yang keras dengan usaha yang minimal. Beberapa Impact drill versi terbaru sudah memiliki beberapa fitur. Seperti kontrol kecepatan variabel dan sistem anti-getaran sehingga meningkatkan kenyamanan pengguna selama digunakan. Bahkan ada pula Impact drill yang dilengkapi dengan chuck yang dapat diatur, memungkinkan penggunaan berbagai ukuran mata bor untuk berbagai kegiatan pengeboran.

BACA JUGA:Bisa Merusak Ginjal, Inilah Daftar Makanan Tinggi Natrium yang Perlu Dihindari Lansia

5.    Heat Gun
Terakhir adalah heat gun, alat serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari mengupas cat, membentuk plastik, mengeringkan material yang basah, hingga melelehkan material. Carilah heat gun yang bisa dikontrol suhunya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan material yang dikerjakan. Heat gun yang baik adalah yang memiliki distribusi panas merata.

Untuk desainnya pilih yang ringan dan memiliki pegangan yang nyaman. Satu lagi, heat gun versi terbaru juga menyediakan berbagai jenis nozzle yang dapat dilepas-pasang dengan mudah.

Nah, itu tadi beberapa perkakas elektrik rumah tangga yang bisa digunakan. Semua alat-alat tadi adalah kecanggihan teknologi dari Bosch yang menyediakan berbagai produk peralatan home living.

Mulai dari bor listrik, impact drill, dan lain sebagainya. Lebih lagi, Bosch sudah dikenal lama memiliki produk peralatan yang handal dan tahan lama. Dengan memilih peralatan dari Bosch, setiap kebutuhan home living dan perbaikan di rumah dapat diselesaikan dengan hasil yang memuaskan.

Maka dari itu, perkakas dan peralatan home living seperti bor listrik, hand drill, impact drill, heat gun, dan peralatan lainnya menjadi penting untuk dipunyai. Produk-produk Bosch sendiri dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam aktivitas di rumah. Mulai dari proyek DIY (Do It Yourself) hingga perbaikan dan pemeliharaan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: