Mencuri demi Gim Daring

Mencuri demi Gim Daring

REMAJA yang tertangkap tangan hendak mencuri ayam di Kampung Bangun Babanir, Minggu (13/4) malam.(IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Dua remaja berusia 14 dan 15 tahun, harus dibawa ke Polsek Sambaliung, setelah tertangkap tangan oleh warga Kampung Bangun Babanir, Kecamatan Sambaliung, akan mencuri ayam pada Minggu (12/4) malam, sekira pukul 23.00 Wita.

“Ada warga yang mengetahui aksi kedua anak itu dan langsung menangkapnya, kemudian diserahkan ke Polsek Sambaliung,” ujar Kapolsek Sambaliung Iptu Dedik Santoso mewakili Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, Senin (13/4).

Dari pengakuan dua remaja itu yang diperoleh pihaknya, aksi tersebut baru pertama kali dilakukan. Dan, keduanya pun mengaku mencuri karena demi gim dalam jaringan (daring) atau online.

“Kalau berhasil dijual, uang yang didapat rencananya untuk main (gim) di warnet (warung internet)," kata Dedik.
Agar tindakan remaja yang satu di antaranya masih pelajar, dan satunya putus sekolah itu tidak terulang, pihaknya pun memanggil orangtua keduanya.

"Mereka diberikan pembinaan, dan selanjutnya dikembalikan ke orangtuanya, agar lebih diawasi lagi pergaulannya," ujarnya.

Ia pun meminta kepada para orangtua untuk selalu memantau dan membatasi kegiatan anak-anaknya selama berada di luar rumah, agar terhindar dari pergaulan bebas.

“Selalu awasi pergaulan anak, terutama saat berada di luar rumah, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: