Tuntaskan Peningkatan Jalan H.Isa III

Tuntaskan Peningkatan Jalan H.Isa III

PRESERVASI Jalan H Isa III Tanjung Redeb akan dilanjutkan di tahun 2020 ini.

TANJUNG REDEB, DISWAY – Perbaikan, maupun peningkatan salah satu sisi Jalan H.Isa III, tahun 2020 ini, akan dituntaskan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Preservasi Jalan H Isa III, dengan rigid pavement, dengan mengalokasikan pagu anggaran sebesar Rp 26 miliar.

Kepala Dinas PUPR, Andi Marawangeng, melalui Kepala Bidang Preservasi Jalan, Junaidi menjelaskan, lanjutan pembangunan Jalan Haji Isa III Tanjung Redeb, menjadi prioritas Pemkab Berau pada tahun ini.

Pasalnya, jalan tersebut sudah merupakan salah satu jalan utama dalam kota. Tidak hanya untuk membangun jalan salah satu sisi yang belum dirigid. Pekerjaan juga dilakukan untuk melanjutkan sisa pengerjaan dari kegiatan sebelumnya. Termasuk juga penanganan saluran pelengkap jalan. Hanya saja pengerjaan saluran belum secara keseluruhan karena menyesuaikan pagu anggaran yang tersedia.
“Tahun ini memang ada pengerjaan untuk satu sisi dan juga menyelesaikan lanjutan sisi sebelah yang mendekati Jalan Diponegoro, maupun yang di persimpangan,” jelasnya.

Saat ini, disampaikan Junaidi, tahapan kegiatan sudah memasuki lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). setelah tahapan lelang selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama, pengerjaan di lapangan akan segera dimulai.

“Kami berharap tahapannya tidak ada kendala, dalam beberapa bulan kedepan akan sudah ada kegiatan pengerjaan di lapangan,” ungkapnya.

Selain Jalan H Isa III, disampaikan Junaidi, beberapa ruas jalan dalam kota juga menjadi perhatian untuk dilakukan pembenahan. Pada tahun ini, juga dilakukan preservasi jalan bandara yang menghubungkan ke Bandar Udara Kalimarau.

Selain itu pihaknya juga mengusulkan untuk preservasi jalan dalam kota yang saat ini memang harus dilakukan pembenahan. Di antaranya Jl Dr Murjani II Tanjung Redeb yang juga urgen karena merupakan dengan aktivitas kendaraan yang cukup tinggi.

“Kami usulkan beberapa ruas jalan dalam perkotaan yang memang harus mendapat perhatian. Bertahap setiap jalan kita programkan untuk preservasi,” tandasnya. (HUMAS/APP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: