ICare Berau Siapkan 250 Paket Sembako

ICare Berau Siapkan 250 Paket Sembako

DEWAN Pembina ICare Berau Najemuddin didampingi Ketua ICare Yusri memberikan paket sembako kepada tukang ojek, Rabu (8/4).(HENDRA/DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang sosial bencana dan kemanusiaan, ICare Berau ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19. Bantuan tersebut berupa 250 paket sembako gratis kepada 250 penerima manfaat.

Disampaikan Dewan Pembina ICare Berau, Najemuddin, pembagian ratusan sembako tersebut untuk mengurangi beban masyarakat di tengah wabah Corona. “Untuk hari ini (kemarin) kami membagikan 8 sembako kepada 8 tukang ojek. Besok (hari ini) akan kami lanjutkan lagi di wilayah lain. Jadi, ini kami berikan secara bertahap,” ujarnya, Rabu (8/4).

Pembagian sembako tersebut, lanjutnya, akan dilakukan di 4 wilayah seperti Kecamatan Tanjung Redeb, Sambaliung, Teluk Bayur, dan Kecamatan Gunung Tabur. Saat ini, timnya juga sudah melakukan pendataan siapa saja warga di masing-masing kecamatan yang akan diberi sembako tersebut.

Paket sembako yang diberikan pihaknya berisi beras, minyak goreng, gula, telur, dan mi instan. Pihaknya juga memberikan satu sarung dan mukena. “Sasaran kami, yakni buruh, tukang ojek, dan masyarakat miskin yang kesulitan bekerja akibat wabah Corona,” ujarnya.

Menurut Najemuddin, apa yang dilakukan ICare merupakan sinergitas pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Berau dalam rangka meringankan beban warga kurang mampu selama COVID-19. Apalagi, dengan imbauan yang diberikan kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

“Jadi, kami ingin berpartisipasi membantu pemerintah dengan ikut membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua ICare Berau Yusri menambahkan, program yang saat ini dilakukan tidak hanya bagi-bagi sembako. Pihaknya juga telah melakukan beberapa program rutin. Seperti penyemprotan disinfektan di sejumlah kampung, pembagian ratusan masker, dan hand sanitizer kepada masyarakat.

“Kami juga membagikan disinfektan ke sejumlah kampung untuk mencegah dan memutus penyebaran COVID-19, dan sudah kami laksanakan hampir satu bulan,” ungkapnya.

Dirinya berharap ICare dan masyarakat Berau dapat terus menjaga kekompakan, serta mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan. Dirinya juga mengatakan, penyerahan bantuan, baik sembako maupun bantuan lain dapat terus berlanjut.

“Mudahan ICare ini tetap jaya dan lancar, karena kami ingin program ini dapat terus berjalan dengan sasaran masyarakat tidak mampu,” ujarnya. */ZZA/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: