Tetap Jaga Stamina

Tetap Jaga Stamina

HABIBIE Wahid, atlet tenis meja andalan Berau tetap menggelar latihan ringan menjaga stamina.(DOK)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Atlet tenis meja andalan Berau yang saat ini berada di Bekasi, Jawa Barat, masih tetap melakukan latihan rutin. Hanya saja, dia mengaku porsi latihan sudah jauh berkurang dari biasanya.

“Biasanya latihan sehari bisa 2 atau 3 kali. Sekarang latihannya hanya sekali sehari, dengan durasi sekitar 2 jam saja. Yakni, dari jam 4 hingga jam 6 sore,” ujarnya, Selasa (7/4).

Latihan fisik seperti latihan gym, renang dan jalan santai, kata dia, untuk sementara dihentikan. Apalagi, Bekasi merupakan salah satu daerah terpapar Corona.

Karena itu, dirinya hanya melakukan latihan-latihan yang bisa menjaga stamina dan kualitas bertanding. “Jadi untuk sementara ini yang dilakukan hanya latihan ringan saja bersama atlet lainnya,” ujarnya.

Selama menjalani latihan, dirinya bersama atlet lain tinggal di mes yang khusus disediakan untuk atlet tenis meja. Kesehatan ia dan teman-temannya pun selalu rutin dipantau. Sehingga, kata dia, meskipun latihan rutin tetap dijalankan, para atlet sudah dijamin keamanannya dari penyebaran COVID-19.

“Jadi, masih bisa dikontrol kesehatan kami di sini. Meskipun ada perasaan takut, saya tetap waspada dan jaga diri saja,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: