PDBI Rencana Datangkan Pelatih asal Bogor

PDBI Rencana Datangkan Pelatih asal Bogor

LOMBA drum band yang digelar di Lapangan Pemuda, Tanjung Redeb, beberapa waktu lalu.(IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Berau berencana melakukan seleksi pemain drumband untuk membentuk tim inti yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim pada 2022 mendatang.

Namun Ketua Harian PDBI Berau Marsana mengatakan, saat ini masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait kepastian rencana seleksi tersebut, dikarenakan penyebaran COVID-19 yang makin meluas.

“Cuma sekarang kan masih ada kendala wabah Corona, dan kita juga diminta untuk jangan dulu membuat keramaian, serta menerapkan physical distancing, jadi masih nunggu koordinasi sama pengurus lainnya,” ujarnya, Kamis (2/3).

Jika selesai seleksi dan terbentuk tim inti, pihaknya juga berencana akan mendatangkan pelatih dari Bogor, Jawa Barat, untuk mendampingi pelatih lokal yang sudah ada. Pelatih tersebut, kata dia, akan menjadi konsultan dalam membina atlet yang sudah terpilih.
“Itu rencana kami ke depannya jika anggaran mencukupi,” ujarnya.

Dirinya mengakui sudah mendapatkan calon pelatih. Bahkan, sudah beberapa kali menjalin komunikasi melalui sambungan telepon. Rencana mendatangkan pelatih dari Bogor, itu juga terkait Berau yang bertindak sebagai tuan rumah Porprov 2022. Sehingga, persiapan matang dari jauh-jauh hari harus dilakukan agar bisa memberikan hasil sempurna.

“Untuk mempersiapkan atlet, kami juga akan cari atlet yang betul-betul siap dan tidak manja,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: