Apresiasi Peran Perusahaan Cegah COVID-19

Apresiasi Peran Perusahaan Cegah COVID-19

BUPATI Berau Muharram meninjau posko penanganan COVID-19 di perbatasan Berau-Kutim dan mengapresiasi kekompakan seluruh pihak termasuk dukungan perusahaan swasta.

TANJUNG REDEB, DISWAY – Setiap posko penanganan COVID-19, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari swasta atau perusahaan. Tak terkecuali posko di perbatasan Berau-Kutai Timur

PT Dharma Satya Nusantara (DSN, Tbk), merupakan salah satu perusahaan yang turut membantu tim gugus tugas di perbatasan. Dengan melakukan penyemprotan disinfekta terhadap kendaraan yang melintas.

“Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan rutin, minimal sepekan sekali, Hari ini yang kedua kami semptorkan 5000 liter disinfektan,” jelas CSR Division Head Area 1 DSN Group, Kokok Budianto, di posko penanganan COVID-19 perbatasan Berau-Kutim, Kamis (2/4).

Tidak hanya pada jalan poros, penyemprotan disinfektan disampaikan Kokok, juga telah dilakukan di beberapa permukiman masyarakat, seperti di Kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur di Kecamatan Teluk Bayur.

Selain itu, juga penyemprotan di sepanjang jalan poros kampung, tempat ibadah maupun fasilitas publik milik pemerintah. Termasuk memberikan bantuan alat pelindung diri kepada perangkat pemerintah kampung dan masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian bersama untuk membantu pemerintah dan masyarakat mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Berau, dan menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dari Bupati Berau, agar semua berperan membantu pemerintah,” jelasnya.

Bupati Berau Muharram, memberikan apresiasi atas inisiatif perusahaan swasta yang telah turut serta berperan aktif dalam membantu keberadaan posko penanganan COVID-19 di wilayah Kecamatan Kelay yang merupakan pintu masuk menuju Kabupaten Berau yang berbatasan dengan Kabupaten Kutai Timur.

“Dibantu dengan perusahaan yang beroperasi di wilayah ini Alhamdulillah, saya lihat sarana dan prasarana sangat bagus, karena tanpa diminta perusahaan membantu dan saya bersyukur dengan ini,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Camat Kelay, Toris, menegaskan posko perbatasan Berau-Kutim dilaksanakan dengan dukungan seluruh pihak menindaklanjuti kebijakan Pemkab Berau dalam penanganan COVID-19.

Termasuk peran beberapa perusahaan yang beroperasi di Kelay, maupun yang ada di Muara Wahau membantu sehingga posko bisa berjalan dengan baik.

“Posko ini bisa berjalan dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk beberapa perusahaan yang turut mendukung melengkapi sarana dan prasarana posko ini,” tandasnya. (HUMAS/APP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: