Terkait Corona, Polres Kukar Minta Masyarakat Jangan Share Informasi Tidak Valid

Terkait Corona, Polres Kukar Minta Masyarakat Jangan Share Informasi Tidak Valid

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho. (Doc)

===========

Kukar, DiswayKaltim.com - Penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 memang cukup membuat resah masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim), termasuk di Kutai Kartanegara (Kukar). Meskipun Pemerintah Kukar sudah meminta agar tidak panik, namun tetap waspada.

Keresahan itu makin bertambah ketika banyak informasi terkait corona yang beredar melalui media sosial (medsos) seperti Facebook maupun aplikasi chat grup WhatsApp.

Padahal, informasi yang beredar belum tentu valid. Lantaran tidak dikeluarkan langsung oleh pihak yang berkompeten atau yang ditunjuk oleh pemerintah. Sehingga bisa saja informasi tersebut adalah hoax atau bohong.

Menanggapi penyebaran informasi corona yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut. Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho akan segera bertindak tegas dan cepat. Agar keresahan di masyarakat tidak menjadi-jadi.

"Nanti kita cek ke lapangan terkait hal itu," ujar Andrias melalui pesan singkat WhatsApp pada Disway Kaltim, Jumat (20/3/2020) siang.

Dirinya lebih menghimbau kepada seluruh masyarakat Kukar untuk dapat menahan diri agar tidak "latah" meneruskan informasi yang didapat mengenai COVID-19 di Kukar.

"Masyarakat jangan menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya," sambung Andrias.

Alangkah baiknya menyebarkan informasi yang memang valid dan bisa dipertanggungjawabkan kedepannya. Dan harus melalui konfirmasi terlebih dahulu dari dinas terkait, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar. Yang telah ditunjuk untuk memberikan konfirmasi terkait COVID-19 di Kukar. (mrf/byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: