Satu Pasien Positif Corona di Tenggarong, Pemerintah Minta Jangan Panik

Satu Pasien Positif Corona di Tenggarong, Pemerintah Minta Jangan Panik

Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kapolres Kukar AKBP Andrias S.N dan Dandim Letkol Inf Alling serta Dirut RSUD AM Parikesit Dr Martina saat menyampaikan rilis. (Rafii/DiswayKaltim)

==============

Kukar, DiswayKaltim.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menyatakan sudah tiga pasien yang terkonfirmasi positif corona atau COVID-19 di Kaltim. Yakni satu di Samarinda, Balikpapan dan terakhir di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dalam rilis di Halaman Pemkab Kukar, Kamis (19/3/2020) malam.

"Hari ini (Kamis,Red) secara resmi telah dikonfirmasi satu kasus positif (COVID-19) sebagai kasus pertama di Kukar," ujar Edi kepada awak media.

Kasus di Kukar ini dipastikan menjadi kasus yang ketiga di Kalimantan Timur. Setelah yang pertama di RS AW Sjahranie Samarinda, dan kedua di Balikpapan.

Diketahui, pasien berjenis kelamin perempuan (28) ini diketahui mengalami keluhan COVID-19 setelah datang dari Jakarta dan Bogor akhir Februari 2020 lalu. Dan mengalami keluhan sakit yang mengarah ke COVID-19.

Saat ini pasien tersebut keadaannya sudah mulai membaik dan stabil. Dalam kesempatan ini juga, Edi meminta masyarakat Kukar untuk tidak panik. Dan tetap menjaga perilaku hidup sehat, selalu mencuci tangan dan menjaga menjaga jarak sosial (social distancing). (mrf/byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: