Ketua DPRD Paser Ajak Santri Kontribusi di Berbagai Bidang

Ketua DPRD Paser Ajak Santri Kontribusi di Berbagai Bidang

Ketua DPRD PASER, Hendra Wahyudi (kiri) usai Upacara HSN 2024 di halaman Kantor Bupati Paser. -istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Hari Santri Nasional (HSN) 2024 mengusung tema "Menyambung  Juang Merengkuh Masa Depan". Diharapkan tak hanya sekadar mengenang perjuangan, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman modern.

Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi usai upacara HSN di halaman Kantor Bupati Paser, mengatakan, mengajak para santri untuk memberikan kontribusi positif dalam berbagai bidang kehidupan untuk memajukan bangsa.

"Dalam konteks jihad, kontribusi tidak selalu berarti berperang. Seorang santri juga berperan penting dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya," katanya, Selasa (22/10/2024).

BACA JUGA:Pelaku UMKM Difasilitasi Studio Live Streaming

BACA JUGA:27 Formasi CPNS di Lingkup Pemkab PPU Kosong Pendaftar

Ia menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak agar santri dapat berkembang dan memberikan kontribusi maksimal. Menurutnya, untuk mencapai hal itu santri perlu dibekali dengan pendidikan yang baik serta pembinaan karakter yang kuat.

"Pendidikan dan pembinaan karakter santri harus ditingkatkan, karena mereka merupakan tulang punggung bangsa yang akan meneruskan perjuangan pendahulu," jelasnya.

Politisi PKB itu menyebut para santri tentang sejumlah pemimpin negara yang berasal dari kalangan santri.

Ia berharap dapat mengikuti jejaknya. Antara lain, Presiden telah ada contohnya yakni KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, begitupun Wakil Presiden berlatar belakang santri yaitu KH Ma'ruf Amin.

BACA JUGA:Rusmadi Wongso Kunjungi KPU Samarinda, Pastikan Kelancaran Pilkada 2024

BACA JUGA:Bimtek Kader Posyandu Dibuka oleh Pj Bupati PPU

Selain telah terdapat contoh presiden dan wakil presiden yang juga banyak menteri, pengusaha, dan birokrat berlatar belakang santri.

"Masa depan semoga adik-adik santri  bisa menjadi presiden, seperti Abdurrahman Wahid dan KH Ma’aruf Amin," harap Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: