KPK Geledah Rumah Mantan Pejabat Kukar di Tenggarong

KPK Geledah Rumah Mantan Pejabat Kukar di Tenggarong

Rumah AI Yang digeledah KPK.-Ari/Disway -

KUKAR, NOMORSATUKALTIM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Kutai Kartanegara (Kukar).

Kali ini di rumah seorang mantan pejabat berinisial AI di Jl Arwana, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, pada Selasa 22 Oktober 2024.

Dalam panatauan media ini, penggeledahan dilakukan di salah satu perumahan elite di wilayah RT 22, dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian,mulai pukul 10.00-14.30 Wita.

Rumah yang digeledah tersebut diketahui milik mantan pimpinan salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang pernah menjabat pada sekitar 2019.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Rita Widyasari Ajukan Keberatan Pelelangan 104 Kendaraan, Begini Jawaban KPK

BACA JUGA:Kuasa Hukum Rita Keberatan Dengan Lelang KPK

Dari hal tersebut, Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto, menyatakan bahwa operasi penggeledahan ini merupakan bagian dari proses penyidikan yang sedang berlangsung.

Namun, ia menegaskan bahwa rilis lengkap mengenai hasil penggeledahan akan diberikan setelah proses penyidikan selesai dilakukan.

"Betul ada kegiatan penggeledahan KPK di wilayah Kutai Kartanegara. Untuk rilis lengkapnya, menunggu seluruh prosesnya selesai dilaksanakan oleh Penyidik," ujar Tessa saat dikonfirmasi,oleh tim media ini, Selasa 22 Okotber 2024.

Penggeledahan ini menarik perhatian warga sekitar. Beberapa masyarakat terlihat berkumpul di depan rumah tersebut, mengamati jalannya proses penggeledahan yang berlangsung selama beberapa jam.

BACA JUGA:e-Katalog Jadi Celah Korupsi di Kalsel, KPK Bakal Evaluasi Menyeluruh

BACA JUGA:Akhirnya KPK Tetapkan 3 Tersangka, Kasus Dugaan Suap Izin Tambang di Kaltim

Seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa sekitar lima mobil masuk ke dalam area rumah tersebut saat penggeledahan berlangsung.

“Tadi sekitar lima mobil masuk ke dalam rumah itu, ada beberapa polisi juga yang kelihatan mengamankan,” ujar seorang warga yang melihat dari kejauhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: