Gedung DPRD Kukar Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Gedung DPRD Kukar Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Proses pemadaman api di gedung DPRD Kukar.-Disdamkarmatan Kukar.-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM – Kebakaran terjadi di Gedung A DPRD Kutai Kartanegara pada Sabtu 19 Oktober 2024 sekitar pukul 13.36 Wita.

Asap tebal membumbung dari gedung yang merupakan ruang kerja para anggota DPRD Kukar, yang masih dalam tahap renovasi.

Kebakaran ini mengakibatkan sejumlah ruangan di gedung tersebut mengalami kerusakan parah.

Insiden ini pertama kali diketahui oleh petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPRD Kukar, yang sigap melaporkan adanya asap dan api kepada pihak pemadam kebakaran untuk segera dipadamkan.

BACA JUGA:Tim Serbu Polsek Sebulu Bekuk Dua Pencuri Motor Dinas Puskesmas

BACA JUGA:Putusan Sela PTTUN Tolak Intervensi Paslon 01 dan 02 dalam Sengketa Pilkada Kukar

Pemadaman berlangsung selama hampir satu jam. Mulai pukul 13.35 hingga 14.30 Wita. Lokasi kebakaran berada di Gedung A DPRD Kukar, yang terletak di Jalan Robert Wolter Mongisidi, Timbau, Kecamatan Tenggarong. Gedung ini sehari-hari digunakan sebagai kantor para anggota DPRD Kukar dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadisdamkarmatan) Kutai Kartanegara, Fida Hurasani, menyatakan bahwa pihaknya langsung mengirimkan tim setelah menerima laporan.

Sebanyak 30 anggota pemadam kebakaran diturunkan dengan tujuh unit mobil pemadam (brandweer), dua unit pick-up pompa portabel, serta satu unit mobil penyelamatan (rescue).

“Kami langsung mengerahkan tim ke lokasi begitu mendapat laporan. Kami segera melakukan pemadaman,” ujar Fida Hurasani, Sabtu 19 Oktober 2024.

BACA JUGA:KNPI Kukar Bersiap Musda, Tegaskan Netralitas dalam Pilkada

BACA JUGA:Gunung Loa Duri Sering Terjadi Kecelakaan, Begini Upaya Antisipasi Polsek Loa Janan

Fida menjelaskan bahwa api ttidak terlalu besar dan menyambar sekat-sekat yang mudah terbakar. Dengan alat yang memadai, para petugas pemadam kebakaran bekerja keras memadamkan api dan memastikan tidak ada titik api yang tersisa.

Saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Pihak terkait sedang melakukan penyelidikan , guna mengidentifikasi sumber api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: