Pemkab Berau Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Berau

Pemkab Berau Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Berau

Ilustrasi para pelajar saat proses belajar mengajar di sekolah-istimewa-

BACA JUGA : Hari Pangan Sedunia, Pemkab PPU Gelar Gerakan Pangan Murah di Dua Lokasi

Selain itu, layanan seperti surat izin penelitian magang dan KKN, serta rekomendasi izin pendirian Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), juga dapat diakses dengan lebih mudah.

“Peluncuran SIAP DIDIK adalah wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan transparan," ujarnya.

Menurutnya, dengan layanan satu pintu, masyarakat dapat lebih mudah memahami proses yang harus dilalui dan memiliki kepastian mengenai waktu penyelesaian setiap layanan.

SIAP DIDIK juga menawarkan kemudahan dalam menelusuri status layanan yang diajukan.

"Dengan sistem ini, masyarakat dapat mengetahui perkembangan layanan secara lebih pasti, baik dari segi waktu maupun prosedur," tuturnya.

BACA JUGA : Jalan Lintas Kaltim Perlu Rest Area, Akmal Malik Minta Bantuan Forum PPM Minerba

Hal ini diharapkan akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan pendidikan di Kabupaten Berau.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Transparansi adalah kunci utama dalam membangun kepercayaan," ucapnya.

Melalui SIAP DIDIK, lanjut Mardiatul, di harapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan pendidikan yang berkualitas dan tepat waktu.

"Dengan peluncuran SIAP DIDIK, Disdik Berau berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sejalan dengan visi mewujudkan pelayanan pendidikan yang lebih responsif, efisien, dan transparan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: