Pemkab Berau Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Berau

Pemkab Berau Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Berau

Ilustrasi para pelajar saat proses belajar mengajar di sekolah-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berkomitmen dalam memenuhi sarana dan prasarana pendidikan.

Sejumlah langkah strategis dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi batiwakkal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau, Muhammad Said mengatakan, Pemkab Berau terus berupaya meningkatkan kualitas pengajar serta sarana dan prasarana dalam mendukung aktivitas pendidikan di Bumi Batiwakkal secara berkelanjutan.

"Hal ini, menunjukkan komitmen Pemkab Berau dalam memprioritaskan pendidikan sebagai salah satu pilar pembangunan daerah," kata Said, Kamis (17/10/2024).

BACA JUGA : Pasar Sanggam Adji Dilayas Berau Perlu Perbaikan

Menurutnya, bidang pendidikan memang menjadi hal yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di Kabupaten Berau.

“Pemerintah daerah terus berupaya memberikan layanan pendidikan terbaik di Kabupaten Berau,” tuturnya.

Dirinya juga mendorong Dinas Pendidikan agar melakukan pembinaan serta pendampingan kepada seluruh sekolah yang ada, agar SDM yang dimiliki dapat berprestasi dan berkualitas.

“Dengan begitu, kualitas pendidikan di Bumi Batiwakkal menjadi semakin baik, serta generasi muda menjadi cerdas,” ujarnya.

BACA JUGA : Nikmati Keindahan Kota Samarinda di The Rooftop Lounge Grand Verona

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Berau, Mardiatul Idalisah mengungkapkan, bahwa Disdik Kabupaten Berau meluncurkan inovasi baru bernama SIAP DIDIK sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas layanan di sektor pendidikan.

"Program ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima dengan motto Melayani Dengan Hati, Menginspirasi Dengan Dedikasi," ungkapnya.

Dijelaskannya, SIAP DIDIK menerapkan prinsip layanan satu pintu, yang memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan pendidikan.

"Beberapa layanan unggulan yang tersedia melalui program ini meliputi izin operasional sekolah, mutasi siswa, legalisasi ijazah, serta surat pengganti ijazah untuk program Paket A, B, dan C," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: