Pasar Sanggam Adji Dilayas Berau Perlu Perbaikan

Pasar Sanggam Adji Dilayas Berau Perlu Perbaikan

Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kabupaten Berau.-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Sejumlah pedagang di Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD) kembali mengeluhkan kondisi pasar setelah di guyur hujan deras di kawasan tersebut.

Bocornya atap pasar membuat sejumlah area pasar basah dan menyebabkan dagangan para pedagang terkena air hujan.

Lantai yang licin akibat air hujan yang masuk ke area pasar juga di keluhkan para pedagang dan pembeli.

Sehinga para pedagang pasar merasa kesal terhadap kondisi pasar yang dinilai tak kunjung mendapat perbaikan.

BACA JUGA : Kejari Berau Tetapkan Tersangka Tambahan Berstatus ASN Pada Kasus Korupsi di Pasar Sanggam Adji Dilayas

“Atap pasar ini bocor, tapi belum ada tindakan perbaikan dari pihak terkait. Setiap kali hujan deras, air masuk dan dagangan kami basah. Ini sangat merugikan, apalagi kalau dagangan basah, jadi sulit dijual,” ungkap salah satu pedagang di pasar, Edi kepada Nomorsatukaltim, Kamis (17/10/2024).

Selain merusak dagangan, air hujan juga membuat lantai menjadi licin.

Kebocoran atap pasar bukan hanya mengganggu aktivitas perdagangan, tetapi juga berdampak pada kenyamanan dan keamanan pengunjung yang berbelanja di sana.

Ia pun berharap, agar pihak pengelola pasar segera melakukan perbaikan atap dan memperbaiki drainase di dalam pasar agar air hujan tidak lagi merembes ke dalam area penjualan.

BACA JUGA : Sebuah Kios Barang Plastik di Pasar Sanggam Adji Dilayas Ludes Terbakar

“Kami hanya berharap ada perhatian serius dari pemerintah. Jangan sampai masalah ini dibiarkan berlarut-larut, karena kami yang paling merasakan dampaknya,” harapnya.

Tidak hanya itu, Dahlan, juga mengeluhkan masalah kebersihan serta ventilasi yang tidak memadai, sehingga suhu di dalam pasar sering kali terasa pengap, terutama saat pengunjung ramai.

“Saat hari sedang panas, keadaan di dalam pasar semakin parah. Kami tidak memiliki pendingin udara, sehingga suasana menjadi sangat pengap. Hal ini sangat mempengaruhi kualitas barang dagangan kami, seperti ayam, ikan, dan daging yang bisa cepat tidak segar,” pungkasnya.

BACA JUGA : Pasar Sanggam Mampu Sumbang PAD Sesuai Target

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: