Pjs Bupati Berau Minta ASN Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Pjs Bupati Berau Minta ASN Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Pjs Bupati Berau, Sufian Agus saat membuka pelatihan Growth Mindset Program bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau.-Disway/Sahruddin-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bekerja sama dengan ESQ Leadership Center menggelar pelatihan Growth Mindset Program bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Berau.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, mindset positif, dan pandangan, agar ASN semakin profesional, berkapasitas, dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Terimakasih kepada rekan-rekan ESQ Leadership Center, yang berkenan berbagi ilmu tentang pentingnya menumbuhkan mindset, afirmasi, dan menyeimbangkan kecerdasan emosional dan spiritual bagi ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," ujar Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus, Rabu (16/10/2024).

Sebagai abdi negara, ASN dituntut bekerja secara profesional, bijaksana dalam mengambil keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik guna meningkatkan  kepuasan masyarakat.

BACA JUGA : Kemendikbudristek Bakal Dipecah jadi 3 Kementerian, Begini Tanggapan Pengamat

"Kesadaran ini harus ditumbuhkan, agar dalam pelaksanaan tugas, para ASN lebih sabar dan tulus ketika melayani masyarakat," bebernya.

"Agar setiap tindakan yang dilakukan tidak hanya bersifat formalitas belaka, melainkan kesungguhan dalam rangka pencapaian keberhasilan tujuan tata kelola pemerintahan pada instansi masing-masing," sambungnya.

Pemkab Berau memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan, dan akuntabel, yang dielaborasikan dalam salah satu program perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas melalui SDM yang profesional berbasis digital teknologi.

BACA JUGA : Sri Mulyani Diminta Menjadi Menteri Keuangan Kembali oleh Prabowo Subianto

Tak hanya itu, Pemkab Berau juga terus mendorong penerapan nilai ASN BerAKHLAK bagi seluruh ASN di Kabupaten Berau, serta melaksanakan penerapan sistem merit, menjalin kerja sama dengan LAN RI, akademisi, dan stakeholders untuk meningkatkan pemahaman bagi para ASN.

"Tujuannya agar ASN dapat melayani masyarakat dan menjadikannya sebagai salah satu keberhasilan tugas," pungkasnya.

BACA JUGA : Sidang Praperadilan Dugaan Korupsi PT KKT, Pemohon Kritisi Lambatnya Proses Penyidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: