Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Mahulu Lakukan Monev Pembangunan di Setiap Kampung

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Mahulu Lakukan Monev Pembangunan di Setiap Kampung

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh dalam kegiatan Monev pembangunan kampung (Istimewa/Disway Kaltim)--

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan kampung di Kecamatan Long Pahangai, Selasa (15/10/2024).

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Mahulu.

Sebelumnya Bupati Mahulu melaksanakan Monev di Kecamatan Long Hubung dan Laham.

Kemudian di Kecamatan Long Bagun, dan Kecamatan Long Apari. 

Kegiatan Monev tersebut dilakukannya menjelang purna tugas sebagai bupati yang berakhir pada bulan Februari 2025 mendatang atau setelah Bupati terpilih hasil Pilkada 2024 dilantik.

BACA JUGA : Upaya Tanggap Bencana, BPBD Mahulu Bakal Bentuk TRC di Semua Kecamatan

Dalam kegiatan itu, Bonifasius menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana efektivitas pelaksanaan program serta sebagai kesempatan untuk memperbaiki kekurangan pembangunan yang masih ada di seluruh wilayah Kabupaten Mahulu.

Ia juga menyampaikan beberapa catatan penting kepada seluruh aparatur kampung, diantaranya menyampaikan apresiasi kepada Petinggi dan jajaran pemerintahan yang telah melaksanakan tugas dengan baik sejak tahun 2017 hingga 2024.

"Peningkatan status Indeks Desa Membangun (IDM) di Mahakam Ulu adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi saudara sekalian," ucapnya.

Kemudian, mendorong pengembangan potensi sumber daya alam dan manusia untuk meningkatkan Pendapatan Asli Kampung di bidang ekonomi.

BACA JUGA : Bupati Mahulu Tegaskan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Pembangunan

Ia berharap setiap kampung dapat memaksimalkan potensi lokal, terutama dalam sektor pertanian, seperti padi lahan kering.

"Kita perlu meningkatkan identifikasi pengembangan potensi sumber daya alam dan manusia dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Kampung di bidang ekonomi," serunya.

Kemudian, ia juga memberikan tanggapan terkait kesejahteraan aparatur kampung dan transparansi pengelolaan dana desa di hadapan aparatur kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: