Persiapan Hudoq Pekayang di Mahulu Capai 90 Persen

Persiapan Hudoq Pekayang di Mahulu Capai 90 Persen

Rapat koordinasi persiapan Hudoq Pekayang (Iswanto/Disway Kaltim).--

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) melaksanakan rapat koordinasi, dan membahas persiapan pelaksanaan event Hudoq Pekayang yang dilaksanakan bulan Oktober ini di Kampung Long Isun, Kecamatan Long Pahangai.

Rapat yang dipimpin asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Mahulu, Agustinus Teguh Santoso ini diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah, serta diikuti secara online oleh beberapa peserta yang lainnya.

Teguh Santoso menjelaskan, rapat ini bertujuan untuk memantapkan persiapan Hudoq Pekayang, sekaligus wujud dukungan terhadap event kebudayaan itu.

“Rapat kali ini, kita fokus untuk dukung terhadap Hudoq Pekayang, yang akan dilaksanakan tanggal 20-22 Oktober di Long Isun,” jelas Teguh kepada Nomorsatukaltim, Rabu (16/10/2024).

BACA JUGA : Supaya Memudahkan Pelayanan, DPRD Kukar Setujui Pemekaran Wilayah di Pesisir

Dari hasil rapat tersebut, dilaporkan bahwa persiapan event itu sudah mencapai 90 persen. Persiapan itu diantaranya yakni sarana dan prasarana di lokasi acara, Ketersediaan listrik dan jaringan telekomunikasi.

Kemudian tempat penginapan bagi para tamu yang datang, serta persiapan keamanan dan moda transportasi yang digunakan menuju tempat acara.

Pemkab Mahulu, kata Teguh, siap mendukung penuh pelaksanaan kegiatan kebudayaan itu, apalagi Hudoq Pekayang juga sudah terdaftar sebagai agenda pariwisata nasional, yang dilaksanakan setiap tahun.

“Tinggal mengkoordinasikan secara teknisnya saja lagi. Misalnya penjemputan tamu, transportasi menuju ke sana. Pada prinsipnya Pemkab Mahulu siap mendukung kegiatan Hudoq Pekayang yang sudah kita daftarkan sebagai agenda pariwisata nasional,” terangnya.

BACA JUGA : Pantau Layanan RSUD Abdul Rivai, Pjs Bupati Berau Sarankan Peremajaan Fasilitas

Dalam pelaksanaan event itu, Pemkab Mahulu akan mengundang seluruh Dinas Pariwisata di 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Kemudian mengundang Dinas Pariwisata Kaltim, PJ Gubernur Kaltim dan Pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pemkab Mahulu menargetkan jumlah tamu undangan yang datang mencapai 2.000 orang, apalagi kegiatan tersebut merupakan event tahunan.

“Semuanya akan kita undang untuk datang ke Mahulu mengikuti kegiatan event Hudoq Pekayang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: