Wasit Omar Al Ali Pimpin Pertandingan Indonesia-China dengan Fair, Tuai Pujian Netizen

Wasit Omar Al Ali Pimpin Pertandingan Indonesia-China dengan Fair, Tuai Pujian Netizen

Wasit Omar Al Ali menuai pujian dari netizen Indonesia.-instagram/@omaralali2000-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Timnas Indonesia akhirnya merasakan kekalahan perdana di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, usai kalah tipis dari China 2-1,  di Stadion Qingdao Youth Football, pada Selasa (15/10/2024) malam.  

Kekalahan ini memang mengejutkan. Pasalnya, di atas kertas Indonesia justru diunggulkan ketimbang China. Bahkan, sepanjang pertandingan, anak asuh Shin Tae-yong justru menguasai permainan.

Kejutan lainnya ternyata tidak hanya di situ, melainkan keberadaan wasit Omar Al Ali yang memimpin jalannya pertandingan.

BACA JUGA:Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Ditekuk China 2-1: Ini Bukan Akhir Segalanya

BACA JUGA:Indonesia-China Kalah 2-1 Meski Timnas Dominasi Permainan

Ya, Omar Al Ali justru banyak menuai pujian dari netizen Indonesia. Situasi ini tentu berbanding terbalik dengan yang terjadi pada wasit Ahmad Al-Kaf, saat memimpin pertandingan Bahrain-Indonesia di pertandingan sebelumnya. Dimana Indonesia harus bermain imbang 2-2 dengan perpanjangan waktu yang kontroversial.

Sebelumnya, Omar Al Ali sempat mengunci akun instagramnya sebelum jalannya pertandingan. Namun, paska pertandingan, akun instagramnya kembali dibuka.

Usai dibuka, pujian banyak mengalir di kolom komentar. 11 ribu suka dan 17 ribu komentar membanjiri postingan Omar Al Ali.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Omar Al Ali (@omaralali2000)

BACA JUGA:Jabat Tangan dengan Erick Thohir, Kevin Dick Resmi Dinaturalisasi

Salah satunya akun Instagram @bayong_asr yang memuji dengan menulis: Good Job Sir.

Kemudian akun: @anndsyaa__ menulis, “Alhamdulillah, adil terimakasih wasit Omar Al-Ali semoga dipermudah segala urusannya.”

Pujian juga diucapkan akun @steveano yang menulis, “90+9=99 Thank you it was a good game even though my National team lose...”

Bukan hanya tuai pujian. Pengikut Omar Al Ali di instagram pun mendadak bertambah menjadi 55,7 ribu pengikut. Padahal sebelumnya pengikut instagramnya cuma sekitar 30 ribu.

BACA JUGA:Yah, Borneo FC Lepas Kevin Gomes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: