Pemkot Akan Bangun Musala Terapung di Teras Samarinda, Ini Harapan Warga

Pemkot Akan Bangun Musala Terapung di Teras Samarinda, Ini Harapan Warga

Suasana di Teras Samarinda saat senja.-Salsabila/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana membangun musala terapung sebagai kebutuhan beribadah pengunjung di Teras Samarinda. Namun masyarakat ingin pemerintah serius memerhatikan. 

Rencana pembangunan itu disampaikan oleh Asisten II Setkot Samarinda, Marnabas Patiroy. Musala terapung akan dibangun di antara area parkir dan Teras Samarinda.

“Sebanyak 2.000 hingga 3.000 pengunjung, setiap hari datang ke sini. Maka kita harus menyediakan musala untuk menampung kebutuhan mereka,” ucap Marnabas, sapaan akrabnya.

Ia menyebut pengerjaan musala terapung direncanakan mulai 2025. Yang merupakan bagian dari pengembangan fasilitas publik.

BACA JUGA:Pemilih Muda Kaltim Didominasi Gen Z, Pengamat Kasih Saran Ini Agar Bisa Dilirik Para Calon Kepala Daerah

BACA JUGA:Pembangunan Tahap II Teras Samarinda, Pemkot Rencanakan Bangun Musala Terapung

Tujuannya untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para pengunjung, Khususnya dalam hal beribadah.

“Desain musalanya sedang digodok," sebutnya.

Berbeda dari fasilitas umum lainnya, musala tersebut akan dibangun di lokasi yang dianggap sebagai kawasan strategis di Teras Samarinda.

Meski disebut musala terapung, Marnabas bilang bangunannya akan tetap dirancang aman dari aktivitas lalu lintas kapal, yang sering melewati Sungai Mahakam.

BACA JUGA:Andi Harun Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Teras Samarinda

BACA JUGA:Teras Samarinda Resmi Dibuka, Berikut ini Ragam Fasilitas dan Keunggulannya

“Lokasinya menjorok ke dalam, di area lengkungan antara parkiran dan amphiteater. Pak Wali Kota ingin agar musala ini jadi penghubung antara Teras Satu dan Teras Tiga,” jelasnya.

Pihaknya pun optimistis dalam proyek pembangunan yang akan menjadi salah satu ikon baru di Samarinda. Namun, belum bisa dipastikan detail anggaran yang akan dikeluarkan terhadap rencana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: