Zulkifli Kaharuddin dan Hendrawan Putra Tempati Kursi Wakil Ketua DPRD Paser

Zulkifli Kaharuddin dan Hendrawan Putra Tempati Kursi Wakil Ketua DPRD Paser

Zulkifli Kaharuddin dan Hendrawan Putra saat diambil sumpahnya sebagai wakil ketua DPRD Paser.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Politisi Partai Golkar, Zulkifli Kaharuddin serta Politisi Partai Demokrat, Hendrawan Putra secara resmi menduduki kursi wakil ketua I dan II DPRD Paser Periode 2024-2029.

Penetapan ini melalui Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Paser masa jabatan 2024-2029, di Gedung Baling Seleloi, Sekretariat DPRD Paser, Rabu (9/10/2024).

Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim tentang peresmian dan pengangkatan wakil ketua DPRD Paser oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Paser, Muhammad Iskandar Zulkarnain.

BACA JUGA : Pemkab Mahulu Luncurkan 'RAKIT OPD' untuk Evaluasi Penyusunan Program Pembangunan

Zulkifli Kaharuddin dan Hendrawan Putra melakukan pengucapan sumpah janji dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanah Grogot, Ari Listyawati.

“Paripurna kesepuluh dalam masa sidang pertama tahun 2024 tentang Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Paser masa jabatan 2024-2029 yang dilakukan oleh Zulkifli Kaharuddin dan Hendrawan Putra,” kata Hendra Wahyudi.

BACA JUGA : Pemuda Tenggarong Menjadi Otak Pembakaran, Dipicu Sakit Hati

Penetapan Wakil Ketua DPRD berdasarkan perolehan suara Partai Politik (Parpol) terbanyak dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada Februari 2024 lalu.

Ada tiga parpol yang meraih kursi terbanyak, yakni PKB memperoleh 12 kursi, Golkar tujuh kursi, dan Demokrat lima kursi.

BACA JUGA : PPU dan Paser Punya Potensi Besar dalam Produksi Rumput Laut, Akmal Malik: Harus Kolaborasi

Sementara perolehan suara tertinggi diperoleh Hendra Wahyudi sebanyak 9.019 suara di dapil tiga (Kecamatan Long Ikis dan Long Kali) dari PKB, disusul Zulkifli Kaharuddin dengan perolehan suara 5.373 di Dapil I (Kecamatan Tanah Grogot) dari Golkar, dan Hendrawan Putra sebanyak 4.393 di dapil I dari Demokrat.

Untuk diketahui, proses pengucapan sumpah janji wakil ketua DPRD Paser dihadiri jajaran anggota DPRD Paser dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Paser, anggota DPRD Kaltim Dapil PPU- Paser.

BACA JUGA : PKB Dapat Dua Kursi Ketua Komisi di DPRD Paser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: