Pemkab Berau Kerjasama dengan Telkomsel Kembangkan Aplikasi untuk Pendidikan

Pemkab Berau Kerjasama dengan Telkomsel Kembangkan Aplikasi untuk Pendidikan

Pemkab Berau melakukan MoU dengan PT Telkomsel di Ruang Rapat Sangalaki, pada Selasa (8/10/2024).-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Dinas Pendidikan Berau melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Telkomsel di Ruang Rapat Sangalaki, pada Selasa (8/10/2024).

MoU tersebut dalam rangka menghadirkan solusi digitalisasi layanan pendidikan di Kabupaten Berau melalui penggunaan aplikasi skul.id dari PT Kuncie Pintar Nusantara.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra, Warji mengucapkan terimaksih kepada manajemen PT Telkomsel, dalam penyediaan platrform yang berkaitan dengan seluruh administrasi dan kegiatan belajar mengajar secara digital.

Dengan hadirnya aplikasi skul.id tersebut tentunya dapat memberikan kemudahan bagi para guru, orang tua, dan pelajar yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA:Khairul Basyar Kini Jabat Kapolres Berau yang Baru

BACA JUGA:Rencana Pembangunan BLK di Berau Sudah Kelir, Tinggal Tunggu Jadwal Pengerjaan Fisik

"Mereka akan lebih cepat mengakses informasi seputar sekolahnya, sehingga akan memaksimalkan waktu untuk dapat digunakan ke hal yang positif dan pengembangan diri,'' ujarnya.

Disebutnya, Pemkab Berau sangat mendukung program-program peningkatan kualitas pendidikan. Tak hanya itu, Pemkab Berau juga memiliki komitmen kuat dan terus menjalin sinergi dengan perangkat terkait termasuk dengan PT Telkomsel.

Untuk itu, dirinya berharap PT Telkomsel bisa memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Berau melalui program-program atau produk yang berorientasi pembelajaran yang mudah dijangkau oleh para pembelajar maupun guru.

"Semoga skul.id ini dapat menjangkau anak-anak kita yang ada di kampung, dengan jaringan-jaringan yang dapat diakses anak-anak. Ini menjadi tantangan untuk PT Telkomsel sekaligus harapan dari kami agar sarana pendidikan di perkampungan dapat mengakses internet,'' ucapnya.

BACA JUGA:RSUD Talisayan Bakal Punya Dokter Spesialis, Kadinkes Berau: Pelan-pelan Kita Lengkapi

Kemudian, dirinya juga mendorong jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Berau untuk terus melakukan program terpadu dan inovasi, serta melakukan pendampingan kepada para guru, kepala sekolah, dan para pelajar.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Berau, Ali Syahbana mengatakan, MoU antara Dinas Pendidikan Berau dengan PT Telkomsel dalam rangka mencari solusi digitalisasi layanan pendidikan di Kabupaten Berau.

"Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Berau,'' tuturnya.

Dikataknnya, aplikasi skul.id mencakup seluruh rangkaian pembelajaran atau pola mengajar yang ada di sekolah, terutama terhadap siswa. Dimana, tingkat kehadiran siswa maupun guru dapat dilihat secara menyeluruh oleh orang tua murid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: