Garuda Muda Lolos ke Piala Asia 2025 Setelah Tahan Imbang Yaman

Garuda Muda Lolos ke Piala Asia 2025 Setelah Tahan Imbang Yaman

Jens Revan sumbang 1 gol saat melawan Yaman-(istimewa)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Tim Indonesia U20 bermain imbang 1-1 melawan Yaman U20 dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 29 September 2024.

Gol untuk Indonesia U20 dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-45, sementara Yaman U20 membalas melalui Abdulrahman Al Khader pada menit ke-45+2.

 

BACA JUGA :  PDIP Balikpapan Optimis Menang Pilkada 2024, Budiono: Sudah Lima Kali Berturut-turut

BACA JUGA :  PT Berau Coal Borong Penghargaan Good Mining Practices (GMP) Awards Tahun 2024

Babak Pertama

Di awal pertandingan, Indonesia U20 cenderung bermain bertahan, mencoba membaca pola permainan Yaman yang lebih berani menyerang di wilayah pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-5, Yaman mendapatkan peluang dari sepak pojok, namun kiper Alghiffari berhasil mengamankan gawang Indonesia dengan menepis tendangan tersebut.

Tendangan bebas dari Doni Tri Pamungkas di menit ke-17 nyaris mengancam gawang Yaman, namun hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-26, Indonesia mendapat kesempatan dari tendangan bebas di luar kotak penalti Yaman. Namun, tembakan Toni Firmansyah membentur pemain lawan.

BACA JUGA :  Asnawi Ramadhani Bicara Sejarah dan Budaya pada Perayaan HUT Kota Tenggarong, Ini Pesannya...

Yaman hampir saja mencetak gol melalui serangan mendadak, namun umpan silang mereka melambung di atas mistar gawang Indonesia.

Menjelang akhir babak pertama, Jens Raven berhasil mencetak gol pada menit ke-45, memberikan keunggulan 1-0 untuk Indonesia.

Namun, Yaman cepat membalas, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan lambung Abdulrahman Al Khader di menit 45+2. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

BACA JUGA :  Berau Diserbu Banjir, Warga Tuding karena Drainase Mampet dan Aktivitas Tambang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: