Penulis Tere Liye Sindir Perpustakaan SMAN 4 Berau Cantumkan Ebook Ilegal

Penulis Tere Liye Sindir Perpustakaan SMAN 4 Berau Cantumkan Ebook Ilegal

-instagram/@tereliyewriter-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Baru-baru ini ramai di sosial media bahwa Perpustakaan Garden Library Puri (Garlip) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Berau yang juga sebagai pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah tingkat nasional mencantumkan ebook Tere Liye tanpa izin.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh penulis dan akuntan asal Indonesia yang dikenal dengan Tere Liye pada postingan instagramnya, @tereliyewriter.

Dalam postingan tersebut mengatakan bahwa ribuan sekolah telah banyak mencantumkan ebook ilegal. Ternasuk mengoleksi buku-buku fisik bajakan Tere Liye di website maupun perpustakaan sekolahnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tere Liye (@tereliyewriter)

Padahal sejak dua tahun lalu pihaknya sudah sering mengumumkan sekolah-sekolah tersebut, namun tidak ada perubahan. Diakuinya, kerugian penulis bisa mencapai ratusan miliar jika dihitung secara detail.

"Bukan main, website perpustakaan sekolah ini (SMAN 4 Berau) mencantumkan ebook Tere Liye tanpa izin. Alias maling. Lihat screenshot postingan. Tidak percaya, silahkan buka website perpus sekolah ini. Lihat sendiri buktinya,'' ujarnya pada postingan tersebut.

BACA JUGA:Aji Khalida Zia, Perwakilan Kaltim di Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2024

BACA JUGA:Jubir KPK Benarkan Aktivitas Penggeledahan Rumah Mantan Gubernur Kaltim

Dirinya sangat menyayangkan, panitia Lomba Perpustakaan Sekolah Nasional tidak teliti dalam memeriksa website maupun koleksi fisik perpustakaan tersebut.

"Cek detail. Perpusnas ini kalian edukasi tidak perpus-perpus lain soal ebook ilegal,'' ucapnya.

Ditegaskannya, perpustakaan sekolah tidak bisa beralasan lagi terkait hal tersebut. Pasalnya para penulis sudah ribuan kali melakukan kompalin serta mengedukasi terkait ebook bajakan.

Untuk itu, dirinya meminta kepada kepala sekolah, guru, maupun pustakawan SMAN 4 Berau untuk segera menghapus ebook bajakan Tere Liye tersebut.

"Triliunan dana BOS diberikan ke sekolah-sekolah, bahkan beli right ebook saja mereka tidak sudi. Beli buku-buku saja mikir panjang,'' tutupnya pada postingan tersebut.

BACA JUGA:Bupati Berau Keluhkan Persoalan Listrik ke Pj Gubernur Kaltim

BACA JUGA:Ormas Tolak Holywings Dibangun di Balikpapan, Pemkot: Bisa Saja Asal…..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: