Aji Khalida Zia, Perwakilan Kaltim di Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2024

Aji Khalida Zia, Perwakilan Kaltim di Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2024

Aji Khalida Zia (kanan) dan Ketua ADWINDO Kaltim, Dwi Arum Meynina. -istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Aji Khalida Zia, dara asal Kabupaten Paser, bermimpi harumkan nama kaltim. Perempuan 21 tahun itu kini bersaing di ajang bergengsi Pemilihan Putri Pariwisata 2024.

Untuk diketahui, Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024 kembali digelar oleh Yayasan El John Indonesia, kali ini usung tema "Tourism & Peace".

Acara ini berlangsung di The Highland Resort Park, Bogor, dan dihadiri oleh 30 finalis dari seluruh provinsi di Tanah Air. Grand final bakal dihelat 28 September 2024.

Aji Khalida Zia, mahasiswi dari STIE Widya Praja Kabupaten Paser. Dia terpilih sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Timur 2023 dalam ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Timur bekerja sama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO).

BACA JUGA:Disporapar Dongkrak Pariwisata Kreatif Lewat Balikpapan Fest 2024

BACA JUGA:Prestasi Duta Wisata dan Putri Pariwisata Tak Hanya Sebatas Mahkota

Dalam kesempatan itu, Zia berkomitmen untuk mengangkat isu pemerataan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Timur.

Ia juga berencana dapat mendukung program pemerintah pusat terkait pemindahan Ibu Kota Nusantara IKN ke Provinsi Kalimantan Timur. Hal itu demi visi Indonesia Emas 2045 yaitu Nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan.

"Saya ingin menjadikan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai pendorong utama roda ekonomi masyarakat kita, terutama dalam sektor eco-tourism dan perkembangan subsektor ekraf unggulan seperti kuliner, kriya, dan fashion," kata Zia.

BACA JUGA:Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser, Bupati Minta Beri Kontribusi Nyata

BACA JUGA:Ini Dia Juara Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024

Ketua ADWINDO Kalimantan Timur, Dwie Arum Meynina, berharap Aji Khalida Zia dapat menjadi perwakilan yang tepat dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah di kancah nasional.

Dwie juga mengajak masyarakat Kalimantan Timur untuk memberikan dukungan dan doa agar Zia dapat meraih prestasi dan membawa nama baik provinsi Kalimantan Timur di tingkat nasional maupun internasional.

“Mari kita dukung bersama perwakilan Kalimantan Timur, Aji Khalida Zia agar dapat mewakili visi dan misi pemerintah daerah Kaltim dalam pengembangan Pariwisata dan ekonomi kreatif di kancah nasional, kami juga meminta doa dan dukungan masyarakat Kaltim agar Zia dapat menoreh prestasi di ajang ini,” pungkas Dwie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: