Prestasi Duta Wisata dan Putri Pariwisata Tak Hanya Sebatas Mahkota

Prestasi Duta Wisata dan Putri Pariwisata Tak Hanya Sebatas Mahkota

Ketua DPD Adwindo Kaltim, Dwie Arum Meynina. (Awal/Disway Kaltim)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Dengan telah terpilihnya Bujang Song dan Bujang Bawe Duta Wisata serta Putri Pariwisata Paser 2024, diharapkan jadi motivasi bagi kawula muda untuk dapat berakselerasi dengan Pemkab Paser.

Hal itu diutarakan oleh Ketua DPD Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kaltim, Dwie Arum Meynina, usai malam grand final Duta Wisata dan Putri Pariwisata Paser 2024 di Kyriad Sadurengas Hotel, Minggu (14/7/2024) lalu.

Akselarasi yang dimaksud Dwie yakni dalam hal pembangunan di bidang pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Itu dilakukan untuk menyelaraskan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar tak ada kesenjangan antara satu dengan lainnya.

BACA JUGA : Isu Fahmi Fadli Lawan Kotak Kosong Mencuat di Pilkada Paser, Begini Tanggapan PKB

Untuk duta wisata dan putri pariwisata Paser 2024 diharapkan mampu menorehkan prestasi yang lebih baik lagi dibanding dengan tahun sebelumnya, khususnya berkontribusi lebih untuk daerah.

"Prestasi yang pastinya di tingkat provinsi, karena tahun lalu Kabupaten Paser sudah juara satu Putri Pariwisata Provinsi Kaltim dan melaju ke nasional dan juga wakil satu, mudah-mudahan mereka tahun ini bisa menorehkan prestasi lebih ataupun sama di tingkat provinsi," kata Dwie.

BACA JUGA : Konsep Aglomerasi Tranportasi di IKN: Konektivitas dengan Daerah Penyangga

Prestasi yang dimaksud tidak hanya sebatas diperolehnya selempang ataupun mahkota, namun ada tanggung jawab yang harus dipikul.

Prestasi juga dapat diperoleh dalam program-program kerja nyata yang bermanfaat untuk daerah serta lebih aktif bermitra dengan dengan pemerintah daerah.

"Karena salah satu indikator pemenang duta wisata Kaltim ialah mereka mempunyai program yang solid dalam membantu program pemerintah daerah," sebutnya.

Dia berpesan kepada generasi muda Paser untuk terus berkontribusi dan menorehkan prestasi kepada daerah. 

BACA JUGA : Dibangun Periode Jaang, Rumah Adat Budaya Baru Ramai Lewat Event SCF 2024

"Untuk generasi muda yang lain, tahun depan duta wisata dan putri pariwisata akan selalu ada dan beraksi untuk kepentingan daerah yang tidak hanya sebagai ajang perlombaan semata," tandas Dwie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: