Ormas Tolak Holywings Dibangun di Balikpapan, Pemkot: Bisa Saja Asal…..

Ormas Tolak Holywings Dibangun di Balikpapan, Pemkot: Bisa Saja Asal…..

, Asisten I Setdakot Balikpapan, Zulkipli.-istimewa-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan (FPMKB) menolak rencana pendirian Holywings di Balikpapan.

Ketua FPMKB, Ali Amin mengungkapkan bahwa penolakan ini didasarkan karena sudah banyak tempat hiburan di Balikpapan.

Holywings tidak usah di sini, sudah cukup jika berbicara tentang tempat hiburan malam,” ujar Ali Amin, Selasa 24 September 2024.

Menurutnya, tempat hiburan malam sudah tersedia di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta dan lain sebagainya, sehingga tidak perlu ada penambahan lagi di Balikpapan.

BACA JUGA:Cerita Iptu Imam Jayadi, Dari Atlet Berprestasi Hingga Wasit Judo Nasional

BACA JUGA:LBH Sikap Balikpapan Kritik Rencana Kenaikan Dana Operasional RT di Masa Pilkada 2024

Ia juga menekankan bahwa keberadaan Holywings hanya akan menambah persaingan usaha yang tidak sehat. Pun dari sudut pandang agama, bagi Ali Amin juga tidak selaras.

“Kami merasa kasihan pada anak-anak muda kita. Balikpapan ini memiliki motto 'Beriman, Bersih, Indah, Aman, dan Nyaman,' jadi pemerintah kota harus menyikapi hal ini,” tegasnya.

Ia menambahkan pula bahwa kebijakan harus mempertimbangkan kondisi masyarakat dan tidak hanya terfokus pada aspek ekonomi semata.

Ali Amin juga menyoroti dampak negatif yang mungkin ditimbulkan dari pendirian Holywings. Terutama terkait moralitas generasi muda.

BACA JUGA:PT Berau Coal Terima Penghargaan Kaltim Education Award

“Holywings sudah banyak dan telah menghancurkan citra, bahkan pernah ada kasus yang menyinggung Nabi Muhammad. Jangan sampai di Balikpapan ini (terjadi,red.),” katanya.

Selain itu dirinya juga khawatir tentang peredaran narkoba yang mungkin mengikuti tempat hiburan semacam ini. Saat ini, Ali Amin dan Forum Peduli Masyarakat Kota Balikpapan masih dalam tahap pemantauan akan isu ini. Aksi penolakan akan dilakukan jika rencana ini benar-benar terealisasi.

Hingga saat ini, belum ada aksi penolakan yang konkret karena pihaknya belum melihat pergerakan dari pihak yang ingin mendirikan Holywings.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: