Rahmad Mas'ud tak Hadiri Pengundian Nomor Urut, Rendi Dapat Isyarat Positif, Sabani Lontarkan Kritik

Rahmad Mas'ud tak Hadiri Pengundian Nomor Urut, Rendi Dapat Isyarat Positif, Sabani Lontarkan Kritik

Proses pengambilan nomor urut paslon pada Pilkada 2024 Balikpapan, di halaman kantor KPU Balikpapan, Senin (23/9/2024).-(Disway Kaltim/ Chandra)-NOMORSATUKALTIM

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan telah merampungkan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan, pada Senin (24/9/2024), di halaman kantor KPU. 

3 pasangan calon pun resmi memperoleh nomor urut masing-masing, terpantau dengan suasana yang tertib dan aman dengan didampingi pendukung masing-masing sebanyak 50 orang.

Calon Wakil Walikota Balikpapan nomor urut 1, Bagus Susetyo mengaku bersyukur atas kelancaran proses yang telah berlangsung. 

“Hari ini kita sudah menyelesaikan tahapan berikutnya, yaitu pengundian nomor urut pasangan calon untuk kepala daerah Kota Balikpapan. Kami berdua sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh KPU dan Bawaslu, dengan tidak mengurangi kemeriahan, acara ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya kepada NOMORSATUKALTIM.

BACA JUGA: Resmi! KPU Balikpapan Tetapkan Nomor Urut 3 Paslon pada Pilkada 2024

BACA JUGA: KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada Kaltim 2024, Isran-Hadi 1 dan Rudy–Seno Aji 2

Bagus juga menyampaikan bahwa Calon Walikota Balikpapan petahana, yakni Rahmad Mas'ud, tidak dapat hadir dalam acara tersebut. 

Rahmad, yang masih menjabat sebagai Walikota, tengah menerima penghargaan di tingkat nasional. 

“Pak Rahmad yang sekarang masih menjabat tidak dapat hadir karena Pak Rahmad Masud, mewakili Pemerintah Kota Balikpapan, mendapatkan penghargaan Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah Award 2024 yang diserahkan langsung oleh Bapak Presiden, yang tidak bisa diwakilkan,” jelas Bagus.

Lebih lanjut, Bagus mengajak semua pihak untuk menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses kampanye yang akan dimulai 2 hari lagi. 

BACA JUGA: Sudah Ditetapkan KPU, Ini Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada Mahulu 2024

BACA JUGA: Makna Nomor Urut bagi Kedua Paslon di Pilkada Paser 2024

“2 hari lagi kita akan melakukan tahapan berikutnya, yaitu kampanye dan sosialisasi, baik secara tertutup maupun terbuka,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap kondisi Kota Balikpapan ini harus dihormati dan dihargai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: