2.500 Peserta Meriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69

2.500 Peserta Meriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69

Ramainya peserta Kemala Etam Safety Run 5 kilo di Samarinda.-istimewa/Humas Polresta Samarinda.-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Samarinda menggelar Kemala Etam Safety Run 5 kilo sebagai rangkaian puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, pada Minggu (22/9/2024).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 2.500 orang peserta dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Dengan kategori umum, bhayangkari dan pelajar serta master.

Kasatlantas Polresta Samarinda, Kompol Creato S Gulo mengatakan, kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.

“Beberapa peserta yang mengikuti Kemala Etam Safety Run 5 Kilo paling banyak dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kota Samarinda,” ungkapnya saat diwawancarai langsung di Samarinda Seberang, Minggu (22/9/2024).

BACA JUGA:Andi Harun Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Teras Samarinda

BACA JUGA:Cantik dengan Skinic Aesthetic, Bisa Membentuk Wajah Lebih Proporsional

Sebelum lari berjarak 5 Km berlangsung, kegiatan ini dimeriahkan dengan senam kreasi, penampilan polisi cilik Polresta Samarinda, pelantikan siswa-siswa PKS, dan pembagian doorprice.

Pria yang kerap disapa Gulo menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya ingin mengajak masyarakat lebih mengerahkan tenaga terhadap energi yang positif.

“Kami ingin menghadirkan kegiatan positif ini contohnya dengan olahraga. Kebetulan didukung juga program kita Car Free Day (CFD) di hari minggu,” sebutnya.

BACA JUGA:Polresta Samarinda Gelar Kemala Etam Safety Run 5K: Total Hadiah Rp69 Juta, Doorprize Umrah

Selain itu, Kasat Lantas Polresta Samarinda juga memberikan hadiah dan penghargaan bagi peserta Kemala Etam Safety Run 5 kilo.

“Kami juga berkordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Jadi dari event-event kita masyarakat bisa lebih fokus terhadap hal yang positif, dan bisa dilakukan secara konsisten” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: