Anggaran Maratua Jazz Tahun ini Rp 500 Juta, Jadwal Belum Ditentukan

Anggaran Maratua Jazz Tahun ini Rp 500 Juta, Jadwal Belum Ditentukan

Maratua Jazz 2023 lalu. -dok-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Event Maratua Jazz bakal kembali digelar tahun ini. Namun, hingga kini belum ada tanggal pasti terkait jadwal agenda musik tahunan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Ilyas Natsir, kemungkinan jadwal Maratua Jazz bakal dilakukan pada November mendatang.

"Kami akan mengusahakan tanggal pastinya dan tidak berubah dengan jadwal tahun lalu," tutur Ilyas, Rabu (18/9/2024).

Ia berharap, dengan konsisten bisa menarik lebih banyak wisatawan yang ingin datang ke Berau pada waktu yang direncanakan.

BACA JUGA:PLN UP3 Berau Sudah Pulihkan Suplai Listrik usai Gangguan PLTD Sambaliung

BACA JUGA:Tuntaskan 18 Program, Bupati Sri Tinjau Sejumlah Proyek Pembangunan

"Kita sedang persiapan, karena harus dilelang dulu. Selanjutnya akan kita bicarakan lebih lanjut dengan event organizer (EO) yang menang," katanya.

Disbudpar ingin ada kolaborasi dengan masyarakat sekitar dengan membuat event yang bermanfaat, seperti membersihkan pantai atau yang lainnya. Kolaborasi dengan ekonomi kreatif (Ekraf) pun tetap dilaksanakan seperti tahun lalu.

Ilyas menjelaskan tahun lalu itu tidak banyak kecamatan yang berpartisipasi. Ia pun berharap tahun ini hingga seterusnya banyak pihak bisa meramaikan.

Diakuinya, event tersebut dapat mempromosikan produk lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Berau. Untuk itu, semakin banyak kecamtaan lain yang ikut berpartisipasi, tentunya juga semakin tinggi peluang promosi untuk pengembangan UMKM lokal.

BACA JUGA:Baturunan Parau Tradisi Banua yang Harus Dijaga

"Kami akan gandeng kecamatan sekitarnya untuk ikut meramaikan Maratua Jazz tahun ini," imbuhnya.

Dikatakannya, saat ini, yang menjadi pekerjaan rumah adalah mempromosikan event musik tersebut agar dapat dihadiri oleh para penikmat jazz, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Nantinya, kami ingin pihak EO yang menang juga mempromosikan ke luar daerah. Kalau perlu juga akan mengundang Kemenparekraf serta semua kepala Disbudpar se-Kaltim untuk datang ke Maratua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: