KPU Balikpapan Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Sa’bani-Syukri Lancar

KPU Balikpapan Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Sa’bani-Syukri Lancar

KPU Balikpapan menggelar konferensi pers usai pemeriksaan kesehatan bakal paslon Sa’bani-Syukri untuk Pilkada Balikpapan 2024, pada Sabtu (31/8/2024) sore.-(Disway Kaltim/ Chandra)-

BACA JUGA: KPU Balikpapan Dorong Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2024

Pasangan tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan dari 30 hingga 31 Agustus 2024. 

"Tes dimulai dengan pemeriksaan rohani dan diikuti dengan pemeriksaan jasmani," ujar Dr. Arisanti dalam konferensi pers yang digelar KPU Balikpapan, pada Sabtu (31/8/2024).

Meskipun pasangan Sabani-Syukri telah menuntaskan seluruh pemeriksaan, namun Dr Arisanti menegaskan bahwa untuk hasilnya akan diserahkan 1x24 jam setelah semua pasangan calon menyelesaikan tes kesehatan.

Dr. Arisanti juga menambahkan, hasil tes kesehatan pasangan Sabani-Syukri baru akan dikirimkan ke KPU setelah semua pasangan calon menyelesaikan rangkaian pemeriksaan mereka. 

BACA JUGA: KPU Balikpapan Lantik 102 Anggota PPS Pilkada 2024

"Kami akan menyampaikan hasilnya ke KPU Balikpapan," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sa'bani menyampaikan apresiasi kepada KPU Balikpapan dan RSUD Kanudjoso Djatiwibowo atas fasilitas yang diberikan dalam pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon.

Menurut Sa'bani, pemeriksaan kesehatan merupakan syarat penting yang telah ditetapkan oleh KPU bagi para kandidat dalam Pilkada Kota Balikpapan.

"Kami sudah menyelesaikan seluruh rangkaian pemeriksaan ini, sekarang tinggal menunggu hasil untuk melanjutkan ke tahap berikutnya," ucap Sa'bani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: