KPU Balikpapan Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Sa’bani-Syukri Lancar

KPU Balikpapan Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Sa’bani-Syukri Lancar

KPU Balikpapan menggelar konferensi pers usai pemeriksaan kesehatan bakal paslon Sa’bani-Syukri untuk Pilkada Balikpapan 2024, pada Sabtu (31/8/2024) sore.-(Disway Kaltim/ Chandra)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan telah selesai melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk salah satu dari tiga bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan di Pilkada 2024.

Muhammad Sa’bani dan Syukri Wahid telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan, pada Sabtu (31/8/2024) sore.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pilkada KPU Balikpapan, Farida Asmaunna mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan untuk pasangan Sa'bani-Syukri telah selesai dan tidak ada kendala apapun dalam prosesnya.

Menurut Farida, proses pemeriksaan ini berlangsung selama dua hari, dimulai dengan pemeriksaan psikologi atau rohani pada hari pertama.

BACA JUGA: KPU Balikpapan Nyatakan Proses Pendaftaran Bapaslon di Pilkada 2024 Berjalan Lancar

"Dan hari ini (Sabtu), rangkaian pemeriksaan jasmani sudah selesai," tambah Farida, kepada NOMORSATUKALTIM.

Farida juga menekankan bahwa pasangan Muhammad Sa'bani dan Syukri Wahid bukanlah pasangan pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan. 

"Kemarin, pasangan Pak Rendi-Edy sudah menjalani pemeriksaan jasmani, tetapi hari ini mereka tidak bisa hadir sehingga dijadwalkan ulang untuk besok," katanya.

Farida menegaskan bahwa penjadwalan ulang tersebut tidak menimbulkan masalah, karena masih dalam jangka waktu yang ditetapkan untuk pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA: KPU Balikpapan Terima 3 Bapaslon di Hari Terakhir Pendaftaran

Untuk diketahui, jadwal pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah (Cakada) Pilkada Serentak 2024 harus selesai sebelum tanggal 2 September 2024. 

Sementara itu, pasangan berikutnya yang dijadwalkan menjalani tes kesehatan adalah petahana Rahmad Mas'ud dan Bagus Susetyo. 

"Mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan besok, dengan durasi yang sama, yaitu dua hari," jelas Farida.

Senada dengan Farida, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSKD Balikpapan, Dr. Arisanti Irawati Marhabang, menginformasikan bahwa pasangan calon Muhammad Sabani-Syukri Wahid telah merampungkan seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan selama dua hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: