Bapaslon SraGam dan MarWah Jalani Tes Kesehatan di RSUD Kanujoso Balikpapan

Bapaslon SraGam dan MarWah Jalani Tes Kesehatan di RSUD Kanujoso Balikpapan

Ketua KPU Berau, Budi Harianto-(Disway/Sahruddin)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Berau Sri Juniarsih-Gamalis (SraGam), dan Madri Pani-Agus Wahyudi (MarWah) melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo pada Sabtu (31/8/2024) pagi.

Sebelum melakukan tes kesehatan, kedua paslon secara bergantian mengikuti pengarahan dari Direktur RSUD Kanujoso Tjatiwibowo, dr. Edi Iskandar. 

Pengarahan dimulai sekitar pukul 07.14 Wita oleh paslon SraGam dan setelahnya disusul oleh paslon MarWah sekira pukul  07.40 Wita sampai dengan pukul 07.58 Wita. 

Dr Edy Iskandar mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, tepatnya pada 31 Agustus hingga 1 September 2024.

"Pemeriksaan kali ini berbeda dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebelumnya. Pemeriksaan tahun ini agak komplit, mungkin akan cukup melelahkan," ujarnya.

BACA JUGA : KPU Ingatkan, Calon Kepala Daerah Tak Lulus Tes Kesehatan Bisa Gugur

Kemudian, dirinya menekankan kepada para paslon yang mengikuti tes kesehatan, untuk selalu berpikiran positif agar dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan baik dan lancar.

Pasalnya, pemeriksaan kesehatan ini menentukan apakah kedua paslon memenuhi persyaratan dalam hal kesehatan atau tidak. 

"Kami harap pasangan calon dapat melewati tahap demi tahap dengan sabar. Semoga semua berjalan lancar," bebernya.

 

 

Bakal calon (Balon) Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa, pada hari ini pihaknya akan mengikuti Medical Check Up (MCU) untuk persiapan Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA : 3 Bacalon Telah Mendaftar, Bawaslu Mahulu Pastikan Proses Sesuai Aturan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: