Kekalahan Atas Timnas U-20 Indonesia Masih jadi Topik Hangat Masyarakat Argentina

Kekalahan Atas Timnas U-20 Indonesia Masih jadi Topik Hangat Masyarakat Argentina

Timnas U-20 Indonesia melawan Timnas U-20 Argentina-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Berita tentang kekalahan Timnas Argentina U-20 dari Indonesia masih menjadi topik hangat di kalangan masyarakat Argentina.

Banyak yang tidak menyangka bahwa tim mereka bisa dikalahkan oleh Timnas Indonesia U-20 pada pertandingan pembuka Seoul Earth on Us Cup 2024, yang berlangsung di Stadion Mokdong, Korea Selatan, pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Pertandingan antara tim yang diasuh oleh Claudio Gugnali melawan tim yang dilatih oleh Indra Sjafri itu berakhir kemenangan untuk Indonesia dengan skor 1-2.

Media terkemuka Argentina, Ole, menyebut kekalahan dari Indonesia ini sebagai awal yang buruk bagi tim Argentina.

BACA JUGA : Timnas U-20 Tantang Korsel hingga Argentina di Turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024

Sebagai tim favorit yang membawa nama besar Argentina, tim ini diharapkan bisa dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya.

Pada awalnya, publik Argentina yakin tim mereka akan menang setelah gol dari Mirko Juarez pada menit ke-17.

Namun, setelah itu, Garuda Muda berhasil membalikkan keadaan.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Kadek Arel melalui sundulan pada menit ke-75, diikuti dengan gol kedua dari tendangan penalti Maouri Ananda pada menit ke-79.

"Setelah menyelesaikan tur di Jepang, di mana Argentina U-20 berhasil finis di posisi teratas dan keluar sebagai juara, para pemain muda dari divisi kedua ini memulai tur mereka di Korea Selatan dengan hasil yang tidak diinginkan," demikian laporan dari Ole.

BACA JUGA : Beleng-Beleng Golf Club Open Turnamen 2024 Ditutup Banjir Hadiah

Media tersebut juga menyebutkan bahwa kemenangan Indonesia U-20 ini menciptakan sejarah baru, karena sebelumnya mereka belum pernah mengalahkan Argentina dalam berbagai pertandingan.

Selain itu, Ole mencatat bahwa selama pertandingan tersebut, Indonesia lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen, serta lebih unggul dalam hal tembakan dan tendangan pojok dibandingkan Argentina U-20.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Indonesia U-20 kini berada di peringkat 2 klasemen sementara Seoul Earth On Us Cup 2024 setelah menundukkan tim raksasa, Argentina U-20 dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: