Akbar Tanjung: Pemuda Harus Isi Kemerdekaan dengan Inovasi

Akbar Tanjung: Pemuda Harus Isi Kemerdekaan dengan Inovasi

Anggota DPRD Kutim, Akbar Tanjung. (ist)--


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
–Para pemuda Kutai Timur diajak mengisi kemerdekaan dengan inovasi dan pengembangan diri. Hal ini diutarakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Akbar Tanjung.
 

Akbar menekankan pentingnya peran pemuda dalam memanfaatkan momentum kemerdekaan. Terutama dalam menyambut kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Sebagai salah satu anggota DPRD termuda yang baru dilantik, Akbar berharap semangatnya dapat menjadi motivasi bagi para pemuda di Kutai Timur untuk terus berkarya dan berinovasi.

“Alhamdulillah saya termasuk DPRD muda yang baru dilantik, semoga hal ini dapat memotivasi pemuda di Kutim untuk terus berkarya dan berinovasi,” ujar Akbar, Sabtu (17/8/2024).  

Akbar, yang berasal dari Kecamatan Muara Ancalong, menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil III), yang mencakup Kecamatan Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Masangat, dan Busang.

 Ia mendorong para pemuda untuk memanfaatkan minat dan bakat mereka dalam menghadapi perubahan besar dengan hadirnya IKN di Kalimantan Timur.

“Saya berharap pemuda-pemuda di Kutai Timur bisa mengisi kemerdekaan ini dengan segala minat dan bakat yang dimiliki. Ini saatnya kita mengembangkan diri, terlebih dengan hadirnya IKN di Kalimantan Timur,” tambahnya.

Akbar melihat kehadiran IKN sebagai peluang emas bagi pemuda Kutim untuk mengambil peran penting dalam berbagai sektor pembangunan, baik ekonomi, sosial, maupun budaya.

Ia juga menekankan bahwa kemerdekaan yang telah diraih 79 tahun lalu harus diisi dengan hal-hal positif yang memberikan manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

 Menurutnya, pemuda adalah garda terdepan dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, bukan dengan senjata, tetapi dengan karya dan inovasi.

“IKN bukan hanya proyek pembangunan fisik, tetapi juga ruang bagi kita semua, terutama pemuda, untuk menunjukkan kemampuan dan kontribusi nyata,” kata Akbar.

Sebagai wakil rakyat, Akbar berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi pemuda di Kutim. “Semoga semangat kemerdekaan ini menjadi pendorong bagi kita semua, terutama para pemuda, untuk terus maju, berinovasi, dan membawa perubahan positif bagi Kutai Timur dan Indonesia,” harapnya. (*/adv/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: