Pastikan Kesiapan Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Kementerian PUPR dan OIKN Ajak Media ke Sepaku

Pastikan Kesiapan Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Kementerian PUPR dan OIKN Ajak Media ke Sepaku

Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni menjelaskan kesiapan Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN).-(Disway Kaltim/ Salsa)-

Danis mengatakan, pengujian lebih lanjut akan dilakukan oleh pihak ketiga untuk memberi jaminan bahwa air tersebut memang layak untuk langsung diminum. 

“Kita harus memastikan, dan kepastian akan didapat kalau kita certified (sertifikasi) oleh pihak ketiga, bukan kami yang mengatakan," ujar Danis di hadapan awak media nasional maupun daerah.

BACA JUGA: Dinsos Kaltim Siapkan Rp 6,5 Miliar Bantu Pengembangan Usaha Masyarakat Miskin

BACA JUGA: Demokrat Sudah Merapat ke Isran-Hadi, PDIP Kapan?

Ia menyebut, Kementerian PUPR sudah meminta pihak ketiga seperti PT Sucofindo, untuk mengecek kualitas air di tiap persil, dan memastikan kalayakannya.

Sementara itu, Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni menekankan, secara teknis Upacara Peringatan HUT RI di IKN memang bisa dilakukan. 

“Pembangunan IKN bukan selesai semua pada 17 Agustus, karena pembangunan IKN merupakan (program) jangka panjang. Yang paling penting adalah (pembangunan IKN) pasca 17 Agustus akan kami kerjakan lebih baik," tegasnya.

Usai mengunjungi Bendungan Sepaku-Semoi, perjalanan dilanjutkan menuju Kawasan Inti Pemerintah Pusat (KIPP) di IKN. 


Wartawan peserta Media Site Visit merekam keterangan pejabat OIKN dan Kementerian PUPR di sela kunjungan ke Bendungan Sepaku Semoi. -(Disway Kaltim/ Salsa)-

BACA JUGA: Daftar Lengkap Para Pemain Baru Borneo FC, Nilai Transfernya Fantastis

BACA JUGA: ELektabilitas Andi Harun di Dua Lembaga Survei Masih Tinggi, di atas 80 Persen

Jalanan tampak gersang dan berdebu, sementara di samping kanan jalan terdapat banyak gundukan tanah. Menandakan masih adanya kegiatan pembangunan.

Di sisi jalanan menuju KIPP IKN, terdapat area rumah susun (rusun) ASN-Hankam dan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK). Di area ini, jalanan juga terpantau belum teraspal dan masih berupa tanah.

Di sela media visit, Raja Juli sempat menyinggung bahwa hujan deras dan banjir di Kota Balikpapan menjadi penyebab molornya perjalanan ke IKN. 

Misalnya, perjalanan menuju IKN dari Balikpapan via Tol Balsam menghabiskan waktu nyaris 4 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: