ELektabilitas Andi Harun di Dua Lembaga Survei Masih Tinggi, di atas 80 Persen

ELektabilitas Andi Harun di Dua Lembaga Survei Masih Tinggi, di atas 80 Persen

Andi Harun saat diwawancara di DPRD Samarinda. -salsabila/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Elektabilitas Andi Harun masih mendominasi sebagai calon wali kota Samarinda di Pilkada 2024 mendatang. Hasil itu terungkap berdasar penelitian dua lembaga survei. Yakni Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dan SeMAR’T POLITICA.

Menanggapi hasil survei itu, Andi Harun tidak jumawa. Ia mengaku ingin mengedepankan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

BACA JUGA:Hasil Survei Calon Wali Kota Samarinda, Elektabilitas Andi Harun di Atas 80 Persen

“Alhamdulillah, artinya kita bersyukur ada apresiasi terhadap kinerja Pemkot Samarinda, bukan persoalan saya sendiri. Pembangunan kota ini tidak bisa hanya melibatkan satu atau dua pihak saja,” ungkap Andi Harun, pada Rabu (8/8/2024).

Andi Harun selaku Wali Kota Samarinda periode 2021–2024 itu menyebut, hasil survei yang positif menggambarkan kerja kolaboratif antara pemerintah dan masyarakat.

“Survei ini menunjukkan kerja kolaborasi kita dan sinergi antara semua elemen masyarakat, jadi bukan individu. Kita saling berperan untuk menghasilkan sesuatu yang positif,” ucap AH, sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Revisi Amdal Terowongan Dikritik, Andi Harun Sebut Tidak Penting Dipersoalkan

Mantan ketua Komisi E DPRD Provinsi Kalimantan Timur pada 1999 itu mengungkapkan, keberhasilan tidak hanya datang dari pemerintah. Sebab, masyarakat juga terlibat. Seperti, dalam upaya pengendalian banjir.

“Tujuan kita dalam mengendalikan banjir memang menunjukkan hasil yang berkurang. Tapi, ada masalah ketika banjir yang sudah keluar tidak berkurang. Ini menunjukkan adanya kekurangan yang harus diatasi,” ujarnya.

Ia pun menekankan, evaluasi dan perbaikan berkelanjutan harus terus dilakukan. Agar dapat memastikan kepuasan masyarakat dan keberhasilan program.

“Saat membaca survei seperti ini, kita harus bersyukur dan berterima kasih atas penilaian yang ada. Program yang kami luncurkan dinilai berhasil, meskipun masih ada kekurangan secara terus menerus kita evaluasi dan benahi bersama,” tuturnya.

BACA JUGA:Andi Harun Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Pendampingnya

Diketahui, pada 21 hingga 29 Juli 2024 survei SeMAR’T POLITICA menunjukkan nama Andi Harun unggul di atas kandidat lainnya seperti Barkati, Rusmadi, dan Agus Tri Sutanto.

Dengan elektabilitas 86,4 persen dan menggunakan metode multistage random sampling dan margin error sekitar 4,8 persen. Hasil survei tersebut, telah melibatkan 440 responden warga Samarinda yang berumur lebih dari 17 tahun atau sudah menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: