Ramalan Cuaca Kaltim, 7 Agustus 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 7 Agustus 2024, Cek di Sini!

Cuaca Kaltim hari ini diprediksi didominasi hujan ringan.-(Ilustrasi/Antara)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramal cuaca Kalimantan Timur (Kaltim) didominasi hujan ringan, pada Rabu, 7 Agustus 2024. 

Samarinda, misalnya, akan mengalami hujan ringan dari dini hari hingga siang, kemudian berubah menjadi berawan tebal pada malam hari. 

Suhu udara di Ibu Kota Kaltim ini berkisar antara 22 hingga 28 derajat Celsius dengan kelembaban tinggi, mencapai 99 persen. 

Kondisi ini menunjukkan bahwa wilayah Samarinda akan mengalami kelembaban yang sangat tinggi, menandakan potensi hujan sepanjang hari.

BACA JUGA: Pelatih Borneo FC Pieter Huistra Keluhkan Kualitas VAR Piala Presiden 2024, ini Masalahnya

BACA JUGA: Ramah Difabel, Sejumlah Titik di Balikpapan Telah Dilengkapi Alat Bantu Penyeberangan

Di sisi lain, wilayah Sendawar, Kutai Barat dan Long Bagun, Mahakam Ulu (Mahulu) juga memperlihatkan pola cuaca yang serupa dengan kombinasi hujan ringan dan berawan tebal. 

Wilayah Tanjung Redeb, Tenggarong, Sangatta, dan Tanah Grogot juga menunjukkan pola cuaca dengan hujan ringan dan berawan tebal. 

Tanjung Redeb akan mengalami hujan ringan pada dini hari, siang, dan malam, dengan kondisi berawan tebal di pagi hari. Suhu udara di Tanjung Redeb berkisar antara 23 hingga 31 derajat Celsius. 

Di Tenggarong, hujan ringan akan terjadi dari dini hari hingga siang hari, berubah menjadi berawan tebal pada malam hari, dengan suhu antara 22 hingga 28 derajat Celsius. 

BACA JUGA: Pemkab Paser Target Produk UMKM Tembus Minimarket, Pelaku Usaha Curhat Sulit Jual di Ritel Modern

BACA JUGA: Pengalaman Naik BCT ke Terminal Batu Ampar, Ongkos Rp 0, Sopir Ramah, Fasilitas Full AC

Sangatta dan Tanah Grogot memiliki pola yang hampir sama, dengan suhu udara dan kelembaban yang tinggi, menunjukkan cuaca yang lembap dan berpotensi hujan.

Secara keseluruhan, cuaca di Kalimantan Timur pada 7 Agustus 2024 menunjukkan dominasi hujan ringan dan kondisi berawan tebal di berbagai wilayah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: