Timnas Moncer di AFF U-19, Erick Thohir: Kita Punya Talenta Pelapis yang Kuat

Timnas Moncer di AFF U-19, Erick Thohir: Kita Punya Talenta Pelapis yang Kuat

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan dukungan dari tribun saat Timnas U-19 berhasil mengalahkan Thailand di final AFF U-19 2024.-(Foto/Dok.PSSI)-

Untuk lini serang, Jens Raven menjadi pilihan utama sebagai ujung tombak sedangkan M Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan beroperasi di posisi winger.

BACA JUGA: Sebut Indonesia Curang, Media Vietnam Doakan Anak Asuh Indra Sjafri Kalah Lawan Malaysia

Formasi ini berbuah manis di babak pertama. Pada menit ke-17, Jens Raven mencetak gol memanfaatkan sepak pojok. Indonesia unggul 1-0 atas Thailand. 

Memasuki babak kedua, permainan Indonesia jauh lebih defensif dengan memanfaatkan skema serangan balik. Dari awal hingga pertengahan babak kedua, Indonesia lebih menjaga kedalaman lini bertahannya. Sedangkan Thailand masih berupaya menjebol pertahanan Timnas Indonesia.

Pelatih Indra Sjafri kemudian menarik tiga pemain utamanya yaitu Welber Jardim, Jens Raven, dan Muhammad Mufli Hidayat. Mereka digantikan oleh Figo Dennis, Arkhan Kaka, dan Mufdi Iskandar.

BACA JUGA: Akses yang Sulit, Jadi Kendala Pengembangan Atlet di Mahulu

Hingga memasuki menit 90+5, Indonesia berhasil menjaga gol semata wayangnya yang dikonversi menjadi Piala kedua Timnas U-19 Indonesia di ajang AFF U-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: