IKN Hujan Terus, 4 Pesawat Modifikasi Cuaca Diturunkan Demi Kejar Target Pembangunan

IKN Hujan Terus, 4 Pesawat Modifikasi Cuaca Diturunkan Demi Kejar Target Pembangunan

Empat pesawat diturunkan untuk memodifikasi cuaca di IKN yang terus menerus diguyur hujan.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

Budi Karya Sumadi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melaporkan progres pembangunan kepada Presiden Joko Widodo pada rapat yang dijadwalkan pada Kamis (25/7/2024). 

"Nanti hari Kamis, kami akan diundang rapat oleh Bapak Presiden (Joko Widodo). Tentu kami berusaha sesuai dengan rencana untuk 17 Agustus," kata Budi. 

Bandara VVIP IKN ditargetkan bisa beroperasi pada 1 Agustus 2024 untuk mendukung pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Helikopter Jatuh di Bali Gara-gara Tali Layangan, 5 Orang Jadi Korban

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyatakan bahwa kemajuan pembangunan di IKN mengalami keterlambatan karena hujan deras yang terus menerus. Mundurnya pembangunan ini juga menyebabkan rencana Presiden untuk berkantor di IKN yang dijadwalkan mulai Juli tertunda. 

"Kemarin memang targetnya kan Juli (berkantor di IKN), tetapi kan lihat di IKN tiap hari hujan terus, hujan deras banget jadi memang pekerjaan banyak yang mundur," kata Jokowi ketika ditemui sebelum berangkat untuk kunjungan kenegaraan ke Uni Emirat Arab dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Namun, Jokowi menegaskan bahwa meskipun pembangunan infrastruktur mengalami kendala, infrastruktur dasar seperti pasokan air dan listrik segera siap. Menurut Kepala Negara, faktor cuaca adalah hal biasa dalam pengerjaan proyek besar dan harus dihadapi dengan strategi yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: