Tingkatkan Kualitas SDM, Dishut Kaltim Gelar Forum Konsultasi Publik

Tingkatkan Kualitas SDM, Dishut Kaltim Gelar Forum Konsultasi Publik

--



Kukar, NOMORSATUKALTIM - Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) bertempat di Hotel Elty Singgasana, Tenggarong baru-baru ini. Mengangkat tema 'Optimalisasi Peningkatan Kualitas SDM Aparatur untuk Pelayanan yang Lebih Baik', agenda kali ini ini dihadiri puluhan peserta dari beragam elemen.

Agenda dibuka langsung oleh Plh. Kepala Dinas Kehutanan, Zaina Yurda yang dalam sambutannya menegaskan pentingnya FKP sebagai wadah dialog dan diskusi partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat. FKP bertujuan membahas berbagai aspek kebijakan, mulai dari perancangan hingga evaluasi pelaksanaan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang transparan dan efektif.

Ia juga menekankan bahwa pelayanan publik yang optimal dan prima adalah harapan seluruh masyarakat dan menjadi ukuran kinerja lembaga atau instansi pelayanan publik. Ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan publik harus menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kebijakan di masa mendatang.

“Kami mengadakan FKP ini untuk melengkapi serta meningkatkan standar pelayanan, SOP yang sudah ada dibuatkan standarnya dan diharapkan bisa lebih maksimal untuk pelayanan yang prima,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Kaltim, Kepala DLH Provinsi Kaltim, Biro Perekenomian Setda Provinsi Kaltim, Kepala Bidang dan Kepala UPTD Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim, serta perwakilan dari APHI, APKINDO, ISWA, KTH, CV dan PT Pengada Sumber Benih, serta para narasumber dan peserta lainnya.

Diharapkan melalui pertemuan ini, berbagai masukan dan saran dari peserta dapat dirumuskan dalam berita acara FKP dan ditandatangani bersama, sebagai langkah untuk mencapai pelayanan publik yang lebih baik. (*/sam) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: