Masjid Islamic Center Samarinda Berencana Bangun Fasilitas Pendukung untuk Turis

Masjid Islamic Center Samarinda Berencana Bangun Fasilitas Pendukung untuk Turis

Masjid Islamic Center Baitul Muttaqien Samarinda-(Disway Kaltim/Gusti)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Masjid Islamic Center Baitul Muttaqien Samarinda sedang melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan bagi para jemaah dan turis.

Penanggung Jawab Menara Asmaul Husna, Ibas mengatakan, perhatian kepada pengunjung diberikan terutama bagi kalangan turis luar negeri yang berkunjung untuk berwisata atau mengenali tentang islam, khususnya dari berbagai negara seperti Australia, Amerika, dan juga Prancis.

“Untuk pembangunan juga menargetkan menara Asmahul Husna, selain itu juga dilakukan pembangunan rest area dan juga sambutan terutama bagi pengunjung luar negeri” ujar Ibas, Sabtu (29/6/2024).

BACA JUGA : Suruh Etam: Bisnis Layanan Baru yang Serba Bisa di Samarinda

Pembangunan yang dilakukan juga termasuk pengecatan di rest area masjid agar lebih cerah dan menambah kesan sejuk di mata bagi para jemaah. 

Untuk saat ini bahkan kunjungan jemaah bisa mencapai empat ribu orang termasuk turis yang hadir di Masjid Baitul Muttaqien.

Beberapa fasilitas tambahan rencananya akan diberikan kepada pengunjung seperti tempat duduk, cafe, dan juga penyediaan makanan.

Berbagai pembangunan tersebut diharapkan bisa memperkenalkan islam yang indah kepada para turis luar, termasuk pengecatan pembangunan yang sedang dilakukan.

“Untuk renovasi sudah dijalankan, kedepannya akan diadakan pembangunan," katanya.

BACA JUGA : OJK Kaltim Diminta Terapkan Sistem Meritokrasi untuk Perbankan

Masjid Islamic Center dan Menara Asmahul Husna juga berencana untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan rutin di dalamnya, seperti ceramah setiap sehabis salat subuh. 

Hal ini bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas ajaran Islam, dan memberikan kebermanfaatan bagi jemaah.

Dalam usahanya untuk menjadi tempat ibadah dan pariwisata yang menarik, Masjid Islamic Center Samarinda dan Menara Asmaul Husna berencana untuk terus melakukan pembangunan dan peningkatan fasilitas pendukung.

BACA JUGA : Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Tidak Naik hingga 3 Bulan ke Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: