Suruh Etam: Bisnis Layanan Baru yang Serba Bisa di Samarinda

 Suruh Etam: Bisnis Layanan Baru yang Serba Bisa di Samarinda

Layanan Suruh Etam, dari antar barang, buang sampah, sampai bersih rumah.-ist.-@suruhetam

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Bagi masyarakat Samarinda yang membutuhkan bantuan untuk berbagai hal, kini hadir Suruh Etam, sebuah layanan baru yang menawarkan jasa serba bisa.

Terinspirasi oleh Santo Suruh yang viral beberapa waktu lalu, Suruh Etam didirikan oleh Reza Syahputra, seorang mahasiswa Polnes semester akhir, dan temannya. Berawal dari melihat peluang di Samarinda yang memiliki mobilitas tinggi, Reza yakin bahwa jasa "disuruh-suruh" ini dapat menghasilkan keuntungan.

Baru berdiri dua minggu, Suruh Etam telah memiliki lima anggota dan platform utama mereka adalah Instagram. Reza dan Said, dua anggota pendiri, melakukan strategi promosi masif di Instagram dengan dibantu endorse dari influencer di Samarinda.

Meskipun sempat diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya, Reza tetap bertekad untuk bekerja secara halal tanpa memandang jenis pekerjaan. Tekadnya terbayar, Suruh Etam berhasil mendapatkan 4-5 orderan per hari dengan berbagai permintaan.

"Kami menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan pelayanan yang maksimal," ujar Reza dalam acara Podcast Ngopi Sore, Rabu 27 Juni 2024.

Harga yang ditawarkan Suruh Etam lebih terjangkau dibandingkan jasa ojek online, sehingga menarik minat masyarakat. Melihat prospek yang cerah, Reza berencana untuk segera menambah jumlah anggota agar dapat menampung semua orderan.

Salah satu anggota Suruh Etam, Muhammad Adi Said, menceritakan pengalamannya melayani orderan yang beragam. Pernah ada orderan mengantar kandang ayam beserta ayamnya dari kawasan Pelabuhan sampai ke dekat Masjid Islamic Center.

Kisah Suruh Etam menunjukkan bahwa dengan ide kreatif dan kerja keras, siapapun dapat memulai bisnis yang menjanjikan. Bagi masyarakat Samarinda yang membutuhkan bantuan, Suruh Etam siap membantu menyelesaikan berbagai kebutuhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: