Percepat Pembangunan Kota Nusantara, Basuki Hadimuljono Kunjungi Proyek IKN

Percepat Pembangunan Kota Nusantara, Basuki Hadimuljono Kunjungi Proyek IKN

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN, M. Basuki Hadimuljono saat mengunjungi beberapa lokasi pembangunan infrastruktur di IKN, pada Senin (24/6/2024).-(Foto/Humas OIKN)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Dalam rangka mempercepat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, bersama dengan Plt. Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni, mengadakan kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan, pada Senin (24/6/2024).

Kunjungan tersebut diawali dengan rapat bersama pejabat Eselon I yang membahas berbagai aspek krusial pembangunan Nusantara. 

Tujuan rapat ini adalah meningkatkan efektivitas koordinasi dan memperkuat sinergi di antara semua pihak yang terlibat dalam proyek besar ini.

BACA JUGA: Paser Persiapkan Diri sebagai Daerah Penyangga Ibu Kota

Setelah pertemuan tersebut, Basuki dan Raja Juli berdialog dengan staf Otorita IKN di Balikpapan. 

Dalam kesempatan ini, keduanya memberikan arahan dan motivasi, menekankan pentingnya kerjasama dan dedikasi dalam mewujudkan visi IKN sebagai ibu kota masa depan Indonesia.

“Ini adalah kesempatan penting bagi kami untuk memantau langsung perkembangan di lapangan dan mendengarkan masukan dari staf. Kami ingin memastikan bahwa seluruh tim memiliki tujuan yang sama, yakni membangun Nusantara yang cerdas dan hijau, serta mendorong pemerataan pembangunan di Indonesia,” ujar Basuki yang juga menjabat sebagai Menteri PUPR.

BACA JUGA: Revisi Amdal Terowongan Dikritik, Andi Harun Sebut Tidak Penting Dipersoalkan

Sementara itu Raja Juli Antoni menambahkan bahwa kolaborasi dan sinergi antara semua elemen yang terlibat sangat krusial untuk kesuksesan pembangunan ini. 

“Kami menghargai dedikasi dan kerja keras seluruh staf. Bersama, kita dapat merealisasikan harapan kita akan Nusantara,” ungkap Raja.

BACA JUGA: Menhub Dukung Pelayaran Kapal Pinisi untuk Wisata di IKN

Selain itu, Basuki dan Raja Juli juga mengunjungi beberapa lokasi pembangunan infrastruktur penting di Nusantara, seperti Bendungan Sepaku Semoi, Lokasi Pembangunan IPA berkapasitas 300 liter/detik (Intake Sepaku), Pembangunan SPAM Sepaku, dan Reservoar. 

Mereka juga meninjau berbagai infrastruktur di KIPP, termasuk Kantor Presiden, Kantor Kemenko, serta Memorial Park.

Terakhir, Otorita IKN berharap bahwa kunjungan ini akan memperkuat koordinasi dan semangat kerja semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Nusantara, dan menjadi langkah awal menuju realisasi Nusantara sebagai ibu kota baru yang cerdas dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: