Akmal Malik Ajak Masyarakat Ikut Promosikan Desa Budaya Pampang

Akmal Malik Ajak Masyarakat Ikut Promosikan  Desa Budaya Pampang

Salah satu tari-tarian yang dipertunjukkan dalam kegiatan kali ini. (bgs/kmf)--



Samarinda, NOMORSATUKALTIM - Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik menghadiri secara langsung penutupan Festival Budaya Adat Dayak Kenyah ke 51 Tahun 2024 di Kelurahan Budaya Pampang. Kedatangannya disambut hangat Ketua adat Dayak dan pemakaian baju adat khas suku Dayak, pada hari Minggu. (23/6).

Akmal dalam sambutanya  bangga dengan budaya Kaltim khususnya adat Dayak, karena merupakan aset kekayaan daerah yang patut di lestarikan dan menjadi objek pariwisata serta pendapatan masyarakat sekitar .

"Terima kasih kepada masyarakat dan wisatawan yang hadir dalam penutupan Festival Budaya Adat Dayak Kenyah ke 51 ini, kalian sudah berkontribusi terhadap budaya Kaltim, semoga budaya-budaya Kaltim bisa berkembang," kata Akmal.

Dirjen Otonomi Daerah ini juga berpesan dan memberi tantangan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Samarinda agar promosi pariwisata budaya Dayak ini terus di galakkan, dan harus berkolaborasi dengan agen tour wisata didalam maupun diluar Kaltim untuk datang ke Desa Budaya Pampang.

"Membangun pariwisata harus bersama-sama, Saya minta kepada pengelola Desa Budaya Pampang dan Pemerintah, selain menampilkan tari-tarian, kegiatan pertemuan kedinasan harus disini, agar selesai kegiatan peserta bisa melihat kebudayaan Kaltim yang beragam"ujarnya.

Penutupan Festival Budaya Adat Dayak Kenyah ke 51 Tahun 2024 yang sudah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 20 Juni 2024. Dengan ditandai pemukulan gong oleh Pj. Gubernur Kaltim berakhirlah sudah seluruh rangkaian, selanjutnya masyarakat di hibur dengan tari-tarian khas Dayak Kenyah. (Bgs/Adv/Kominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: